Senin, 09 Des 2019 15:29 WIB

400 Ribu Pelanggan Smartfren Pengguna iPhone

Adi Fida Rahman - detikInet
Suasana acara. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Smartfren mengklaim punya banyak pelanggan yang menggunakan iPhone. Jumlahnya mencapai ratusan ribu.

"Saat ini kami mempunyai pelanggan 300-400 ribu," ujar Djoko Tata Ibrahim, Deputry CEO Smartfren.

Operator milik Sinarmas itu berambisi dapat menambah pelanggannya lagi dengan kehadiran trio iPhone 11 di Indonesia. Upaya yang dilakukan dengan menghadirkan eSIM untuk ketiga ponsel besutan Apple itu.


"Kami menargetkan dapat menambah 50 ribu pengguna iPhone," terang Djoko saat ditemui usai peluncuran di Jakarta, Senin (9/11/2019).

Smartfren saat ini menjadi satu-satunya operator seluler di Tanah Air yang menyediakan layanan eSIM. Sejak diperkenalkan Agustus lalu, saat ini pelanggan yang menggunakan eSIM mencapai 5.000.

Guna mendongkrak, Smartfren menawarkan paket perdana yang menarik. Pelanggan baru hanya perlu merogoh kocek Rp 180 ribu, mereka akan 90 GB data, 30 menit menelpon ke operator lain, dan sepuasnya antar pengguna Smartfren. Selama Desember ini, diberikan pula gratis roaming 30 hari di Singapura.


Keunggulan lain yang ditawarkan, jaringan 4G yang diklaim Djoko terluas di Indonesia. Serta disediakan paket data yang terjangkau kantong.

"Masa ponsel Rp 20 juta hanya dapet sinyal 2G atau 3G. Kami menyediakan jaringan 4G paling luas di Indonesia. Tapi paket datanya harganya paling di dunia," pungkas Djoko.

Simak Video "iPhone 11 Mendarat, Smartfren Targetkan 200 Ribu Pengguna eSIM Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)