Kamis, 05 Des 2019 15:43 WIB

Asus ROG Phone 2 Resmi Dirilis, Ini Harganya di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Mimpi Asus menghadirkan ponsel gamingnya ke Indonesia akhirnya bisa terwujud. ROG Phone 2 resmi dirilis di Indonesia, harganya cukup menggoda.

ROG Phone 2 menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan ponsel gaming yang ada di pasaran saat ini. Kapasitasnya baterainya besar, 6.000 mAh dengan pengisian 30W.

"Kapasitas baterai ROG Phone 2 memberikan pengalaman non-stop bermain game," kata Jimmy Lin Asus South East Asia Regional Director saat acara peluncuran di Jakarta, Kamis (5/12/2019).


ROG Phone 2 dibekali fitur bernama AirTriger II untuk memudahkan pengontrolan bermain game, serupa tombol L1 dan R1 di PlayStation. Tersedia pula fitur Armoury Crate untuk meningkatkan performa nge-game.
Asus ROG Phone 2 Resmi Dirilis, Ini Harganya di IndonesiaFoto: Adi Fida Rahman/detikinet

Tidak ketinggalan Asus memberikan sistem pendingin. Tidak tanggung-tanggung empat tingkat sistem pendingin dihadirkan di dalam ROG Phone 2, alhasil bermain game dalam durasi lama tidak membuat ponsel ini panas.

Layarnya menggunakan panel AMOLED 6,53 inch dengan refresh rate hinga 120 Hz dan response time 1 ms. Panel AMOLED ini juga menjanjikan tampilan mulus saat bermain game. Selain itu, ROG Phone 2 punya latensi sentuhan mencapai 49 ms.


Asus melindungi bagian layarnya dengan kaca Gorilla Glass 6 agar tahan goresan. Selain itu ROG membawa sensor sidik jari di layar.

Dapur pacunya sendiri ditenagai Snapdragon 855+ berkecepatan 2,96 GHz. Asus menyematkan RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB.
Asus ROG Phone 2 Resmi Dirilis, Ini Harganya di IndonesiaFoto: Adi Fida Rahman/detikinet

Kamera ganda disematkan di bagian belakang. Sensor utamanya sama seperti yang terpasang di Zenfone 6, yakni Sony IMX586 48 MP. Untuk kamera satunya lagi, terdapat lensa ultra wide angle berukuran 13 MP. Untuk selfie, disediakan kamera 24 MP.

Nah dengan segala spesifikasi yang dimiliki tersebut, Asus membanderol ROG Phone 2 seharga Rp 8,499 juta.

Untuk memberikan pengalaman gaming yang maksimal, Asus turut memboyong serta aksesorinya. Ada TwinView Dock 2, ROG Kunai Gamepad, cooler hingga case.

Simak Video " Asus Pastikan ROG Phone 2 Bakal Meluncur"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)