Rabu, 04 Des 2019 15:43 WIB

Xiaomi Rilis Redmi 8 dan Redmi 8A, Harganya?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
peluncuran xiaomi redmi 8 dan redmi 8a. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati peluncuran xiaomi redmi 8 dan redmi 8a. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Xiaomi kembali merilis ponsel anyar di Indonesia, yaitu Redmi 8 Redmi 8A. Berapa harganya?

"Redmi 8 adalah ponsel yang indah. HP kece baterai gede. Kami menggunakan desain baru untuk membuat bodi 3D baru yang nyaman digenggam. Kami juga memposisikan kamera secara simetris, yang biasanya hanya ada di ponsel premium," ujar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Redmi 8 adalah ponsel dengan layar 6,2 inch HD+ dengan baterai 5.000 mAh dan port charger USB-C serta isi ulang cepat. Prosesornya adalah Snapdragon 439 dengan dua varian RAM, yaitu 3GB/32GB dan 4GB/64GB yang dapat diekspansi menggunakan microSD. Adapun sistem operasinya menjalankan MIUI 11.

Ponsel ini mempunyai dua kamera belakang, kamera utama 12 megapixel dan kamera 2 megapixel. Sementara kamera selfienya punya resolusi 8 megapixel.
Alvin menyebut ponsel anyar ini punya sejumlah hal yang biasanya hanya ada di ponsel premium. Yaitu susunan kamera yang simetris dan layar yang dilapisi Gorilla Glass 5.

Sementara Redmi 8A adalah ponsel yang menyasar kalangan entry level, alias penerus Redmi 7A. Dibanding pendahulunya, Redmi 8A punya ukuran lebih besar yaitu 6,22 inch dengan resolusi HD+.

Layarnya punya notch tetesan air di bagian atas untuk menempatkan kamera 8 MP. Sementara itu, beralih ke sisi kamera bagian belakang 12 MP.
Meski menyasar segmen entry level, Xiaomi menyebut Redmi 8A adalah ponsel yang fashionable. Ada dua varian warna yang ditawarkan, yaitu Ocean Blue dan Sunset Red.

"Setiap kali ketika melihat Redmi 8A, kamu seperti melihat birunya lautan, bukan polusi udara di Jakarta," ujar Alvin dalam peluncuran ponsel ini di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Xiaomi menjual Redmi 8 dengan harga Rp 1,7 juta untuk versi RAM 3GB, dan Rp 1,8 juta untuk varian RAM 4GB. Sementara Redmi 8A dijual dengan harga Rp 1,4 juta.

Simak Video "Cuma Rp 1 Jutaan! Redmi 8 Tawarkan Desain Kece dan Baterai Gede"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)