Rabu, 04 Des 2019 10:03 WIB

Xiaomi Pastikan Mi 10 Ditenagai Snapdragon 865

Lucky Sebastian - detikInet
Foto: Lucky Sebastian/detikINET Foto: Lucky Sebastian/detikINET
Maui - Xiaomi memastikan akan merilis Mi 10. Ponsel ini bakal ditenagai chipset teranyar Qualcomm, yakni Snapdragon 865.

Hal tersebut diungkap langsung Vice Chairman Xiaomi Lin Bin di panggung Snapdragon Tech Summit yang berlangsung di Maui, Hawaii, Amerika Serikat.
Dalam keynote-nya Lin Bin memulai dengan mengatakan bahwa Qualcomm adalah partner Xiaomi yang terpenting.


Pasalnya sejak awal mereka membuat smartphone sampai saat ini, ada 427 juta unit smartphone besutan Xiaomi yang menggunakan prosesor atau SoC buatan Qualcomm, tidak terkecuali ponsel flagshipnya

"Mulai Mi 1 dengan MSM8260 di tahun 2011, hingga Mi 9 di tahun 2019 dengan Snapdragon 855. Dan pada tahun depan Mi 10 akan ditenagai Snapdragon 865, menjadi salah satu smartphone pertama yang menggunakan chip terbaru dari Qualcomm," kata Lin Bin.

Xiaomi Pastikan Mi 10 Ditenagai Snapdragon 856Foto: Lucky Sebastian/detikINET

Bersama Qualcomm, Lin Bin memperlihatkan keberhasilan Xiaomi menduduki peringkat teratas ranking kamera di DxOmark dengan Mi CC9, dan berinovasi membuat smartphone dengan form factor layar wrap around 180 derajat di Mi Mix Alpha. Kolaborasi keduanya akan diteruskan pada smartphone layar lipat double folding di tahun 2020.

Lin Bin pun sempat menyingung soal 5G. Diyakininya teknologi 5G yang dibuat Qualcomm akan melahirkan banyak kemampuan baru, diantaranya cloud storage, cloud sharing, dan Internet of Things, dimana Xiaomi menjadi salah satu pengguna chip Snapdragon 3100 untuk Mi Watch yang baru.

Xiaomi Pastikan Mi 10 Ditenagai Snapdragon 856Foto: Lucky Sebastian/detikINET
"Sekarang ini Mi Watch baru mendukung koneksi data dengan kecepatan 4G, tetapi tahun depan kami akan membuatnya menjadi 5G bersama Qualcomm" kata Lin Bin.

Sebagai penutuppresentasinya, Lin Bin mengatakan di tahun 2020 Xiaomi berencana akan mengeluarkan lebih dari 10smartphone dengan koneksi 5G.


Simak Video "Presiden Xiaomi Pamit Undur Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)