Selasa, 03 Des 2019 11:18 WIB

Peluncuran iPhone Diprediksi Jadi Dua Kali Setahun

Fino Yurio Kristo - detikInet
iPhone 11. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET iPhone 11. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Apple kabarnya bakal mengubah strategi soal peluncuran iPhone. Sejak lama, Apple hanya memperkenalkan ponsel flagshipnya sekali dalam setahun.

Perubahan yang dilakukan adalah flagship iPhone akan meluncur dua kali dalam setahun, menurut prediksi dari JP Morgan. Strategi itu bakal efektif pada tahun 2021. Kenapa hal ini dilakukan?

Menurut JP Morgan, strategi anyar itu membuat Apple lebih fleksibel untuk mengubah produk setiap 6 bulan sekali sesuai perkembangan dan berkompetisi dengan produsen lain yang rutin meluncurkan ponsel sepanjang tahun.


Peluncuran iPhone biasanya antara bulan September atau Oktober menjelang musim belanja akhir tahun. Hal itu masih akan berlaku sampai tahun 2020 sebelum diubah di tahun berikutnya.

"Berdasarkan pengecekan di rantai suplai, kami memprediksi perubahan strategis dengan rilis dua model iPhone di paruh pertama 2021 dan paruh kedua 2021," sebut J.P Morgan yang dikutip detikINET dari CNBC.

Untuk tahun 2020, JP Morgan memperkirakan akan ada 4 model iPhone baru yang diluncurkan dalam satu event. Jika benar, hal itu juga merupakan perubahan lantaran sejak tahun 2017, Apple biasanya merilis 3 iPhone baru.

Keempat model baru iPhone tersebut akan memiliki layar OLED dan semuanya mendukung jaringan 5G. Satu model berlayar 5,4 inch, dua varian berlayar 6,1 inch dan terakhir layarnya 6,7 inch.



Simak Video "Kemungkinan Apple Tak Hadirkan Lightning Port di iPhone 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)