Senin, 02 Des 2019 17:19 WIB

Hands-on

Realme 5s, Ponsel Rp 2 Jutaan Berkamera 48 Megapixel

Anggoro Suryo Jati - detikInet

Spek
Realme memilih Snapdragon 665 AIE dengan pabrikasi 11nm yang dipasangkan dengan RAM 4GB sebagai otak Realme 5s. Prosesor ini terbilang sudah mumpuni untuk aktivitas sehari-hari seperti pengiriman pesan, streaming video, browsing dan lainnya.

Perfoma Adreno 610 untuk game sedikit tertolong dengan resolusi layar yang hanya HD+, bukan Full HD, atau lebih. Game bisa berjalan dengan lancar meski pengaturan kualitasnya harus sedikit diturunkan.

Pada Snapdragon 665 AIE juga dilengkapi dengan Image Signal Processor (ISP) Spectra 165 yang mendukung pengolahan gambar yang lebih baik serta meningkatkan performa kamera dalam pemotretan.

Snapdragon 665 ini pun terbilang irit daya, dan semakin maksimal karena dipasangkan dengan baterai 5.000 mAh. Kombinasi ini membuat Realme 5s bisa dengan mudah dipakai seharian tanpa perlu mengisi ulang dayanya, yang terbantu juga dari optimasi baterai dari ColorOS 6.0 yang dipakai.

Pengisian bisa dilakukan saat malam hari karena memang membutuhkan waktu lama, karena Realme 5s hanya mendukung pengisian daya 5V/2A atau 10W lewat port microUSB-nya. Tak ada dukungan standar pengisian cepat VOOC di ponsel ini.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3