Kamis, 28 Nov 2019 19:35 WIB

Hai Pengguna Galaxy, Kalian Bisa Jadi Movie Maker Lho

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Samsung tak ingin ponsel flagship andalan mereka ada di tangan konsumen sekadar jadi alat memotret atau main WhatsApp. Kalian memungkinkan membuat film layaknya para sineas andal dengan smartphone Samsung.

Lewat Galaxy Movie Studio yang baru diumumkan Samsung hari ini, Kamis (28/11/2019), para pengguna Galaxy bisa memperkaya keahliannya untuk menghasilkan konten berkualitas seperti film.


"Galaxy Movie Studio kami hadirkan untuk meningkatkan kemampuan pengguna dari membuat konten video biasa menjadi konten seperti film," ujar Elvira Jakub, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Hai Pengguna Galaxy, Kalian Bisa Jadi Movie Maker LhoFoto: Agus Tri Haryanto/detikINET


Sekedar informasi, Galaxy Movie Studio merupakan platform yang bisa diakses secara online maupun offline. Platform ini berisikan tips dan trik bagaimana cara memaksimalkan fitur yang ada di ponsel Galaxy dalam menciptakan film.

Untuk kelas online, tips tersebut dapat dilihat melalui akun YouTube Samsung Indonesia. Sedangkan untuk kelas offline, produsen asal Korea Selatan ini akan menggelar kegiatan dengan para pengguna Galaxy.

Tiga sutradara kawakan, Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Sammaria Simanjuntak akan memberikan pelatihan di Galaxy Studio Movie, baik di kelas online dan offline.

Hai Pengguna Galaxy, Kalian Bisa Jadi Movie Maker LhoFoto: Agus Tri Haryanto/detikINET


Sementara itu, keberadaan Galaxy Movie Studio ini sebagai ajakan Samsung kepada para pengguna Galaxy seri Note dan S bahwa mereka bisa melahirkan film, mulai dari tahap pre-produksi, produksi, dan post produksi.

"Iya, harapan kita (bisa jadi movie maker). Jangan cuma buat WhatsApp, bikin film. Kita pekerjaannya nggak selesai jual ponsel tapi make sure yang punya ponsel mahal, canggih bisa dipergunakan," tutur Elvira.


Galaxy Movie Studio dijadwalkan meluncur pada pertengahan Desember 2019. Smartphone seri Note 10 dan Galaxy S10 jadi perangkat prioritas yang bisa mengakses platform tersebut.

Simak Video "Samsung Gelar Pameran Lapak Akhir Tahun di 'Galaxy Land'"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)