Kamis, 28 Nov 2019 10:32 WIB

Ini Rahasia Realme X2 Pro Bisa Dibanderol Murah

Adi Fida Rahman - detikInet
Felix Christian. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Felix Christian. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Dengan membawa spek gahar, Realme X2 Pro dibanderol Rp 7 jutaan. Harga tersebut dinilai banyak pihak lebih bersahabat dari kebanyakan ponsel yang punya jeroan yang sama, apa rahasianya?

Diungkap Product Manajer Realme Indonesia Felix Christian kenapa Realme X2 Pro harganya sangat kompetitif tidak terlepas dari strategi manajemen. Mereka ingin mendorong Realme X2 Pro pada penjualan online. Itu membuat tim marketing Realme tidak sebanyak vendor lain.

'Percaya atau tidak bisa cek ke pasar apakah tim kami sebanyak brand kompetitor lainnya," kata Felix saat berbincang usai peluncuran Realme X2 Pro di Jakarta, Rabu (27/11/2019).


Strategi lainnya mereka tidak mendorong produknya ke pasaran, tapi penggunalah yang mencari produk mereka. Makanya Realme bisa menciptakan produk dengan harga yang kompetitif.

Felix menampik anggapan melakukan praktik dumpling dan menjatuhkan harga pasaran. Karena kalau strategi itu dijalankan bisa-bisa membuat mereka tidak eksis lagi di Indonesia.

"Kalau sengaja menjatuhkan harga, kami setahun tidak akan ada (umurnya). Semua sudah dipikirkan dari segala hal tersebut," pungkasnya.


Untuk diketahui Realme X2 Pro menawarkan layar AMOLED berukuran 6,5 inci. Dilindungi Corning Gorilla Glass 5 dengan refresh rate 90 Hz. Ponsel ini ditenagai Snapdragon 855 + yang diracik dengan RAM 12 GB dan ROM 256 GB. Empat kamera tersemat di bagai belakang.

Komposisinya kamera utama 64 MP, lalu ditemani 13 MP, 8 MP dan 2MP. Untuk kamera depan punya beresolusi 16 MP. Realme dibekali baterai 4.000mAh dengan pengisian cepat Super VOOC. Teknologi ini menjanjikan pengisian penuh hanya 35 menit.

Realme X2 Pro dilepas seharga Rp 7,799 juta. Mulai bisa dipre-order mulai 28 November - 3 Desember 2019 di Blibli

Simak Video "Realme Harus Mengorbankan Hal Ini Demi Harga Terbaik X2 Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)