Rabu, 27 Nov 2019 16:16 WIB

Resmi Dirilis, Ini Harga Realme X2 Pro di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Realme akhirnya merilis ponsel barunya. Menawarkan spesifikasi gahar, ini harga Realme X2 Pro di Indonesia.

Layarnya menggunakan panel Super AMOLED berukuran 6,5 inch dengan rasio screen-to-body 84,9%. Resolusinya 1.080 x 2.400 pixel dengan aspek rasio 20:9. Display-nya memiliki refresh rate 90 Hz dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

"Dengan 90Hz ketika bermain game atau menonton film, atau menggunakan di home screen terasa sangat baik," klaim Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta, Rabu (27/11/2019).


Untuk mendukung performanya prosesornya yang menggunakan chipset paling mumpuni saat ini yaitu Qualcomm Snapdragon 855+ yang didukung dengan GPU Adreno 640. Ini menjadikan Realme X2 Pro sebagai ponsel pertama dari Realme yang menggunakan prosesor flagship ini.
(HOLD) Resmi Dirilis, Ini Harga Realme X2 Pro di IndonesiaFoto: Adi Fida Rahman/detikinet

"Snapdragon 855+ mampu mendongkrak GPU 15%. Untuk keseluruhan meningkat 300% dari pendahulunya," jelas Felix.

Realme X2 Pro menggunakan empat kamera belakang dengan kamera utama 64MP. Melengkapi kamera utama ini adalah setup yang terdiri dari kamera telephoto 13MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP.

Untuk urusan selfie disediakan kamera depan 16 MP. Kamera ini ditempatkan di notch berbentuk tetesan air di bagian tengah atas layar.
(HOLD) Resmi Dirilis, Ini Harga Realme X2 Pro di IndonesiaFoto: Adi Fida Rahman/detikinet

Baterai Realme X2 Pro berkapasitas 4.000 mAh. Vendor asal China ini menyisipkan fitur pengisian cepat 50W atau yang disebut SuperVOOC Flash Charge.

"Pengisian penuh hanya dalam waktu 35 menit saja,. Saat bermain game PUBG selama 30 menit bisa terisi 80%" kata Felix.


Untuk keamanan tambahan tersedia fitur sensor sidik jari optikal di bawah layar. Fitur-fitur lainnya antara lain Bluetooth 5.0. USB-C, Wi-Fi, dan NFC.

Realme X2 Pro menjalankan sistem operasi Android Pie 9.0 yang dibalut dengan ColorOS 6.1.

Realme hanya memasukkan varian RAM 12 GB dan memorinya 256 GB. Mereka turut menghadirkan X2 Pro Master Edition. Bernama Red Brick terinspirasi dari batu bata berwarna merah.

Resmi Dirilis, Ini Harga Realme X2 Pro di IndonesiaFoto: Adi Fida Rahman/detikinet


"Feeling-nya seperti pasir, didesain olah Naoto Fukusawa yang sebelumnya menghadirkan Realme X Master Edition" kata Felix.

Dengan semua kemampuan tadi, Realme X2 Pro dan X2 Pro Master Edition dilepas seharga Rp 7,799 juta. Mulai bisa dipre-order mulai 28 November - 3 Desember 2019 di Blibli dengan bonus hadiah senilai Rp 800 ribu.



Resmi Dirilis, Ini Harga Realme X2 Pro di Indonesia


Simak Video "Realme Harus Mengorbankan Hal Ini Demi Harga Terbaik X2 Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)