Rabu, 27 Nov 2019 15:59 WIB

Realme Siap-siap Rilis Ponsel 5G

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Realme Foto: Dok. Realme
Jakarta - Setelah merilis X2 Pro di China pada Oktober lalu -- dan akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat, Realme kini tengah bersiap merilis ponsel 5G pertamanya.

Ponsel tersebut kabarnya bakal bernama X50 5G, dan berdasarkan bocoran yang diposting oleh Xu Qi Chase, CMO Realme, lewat postingan Weibo-nya, X50 akan menjadi ponsel 5G pertama Realme. Ponsel tersebut bakal dirilis dalam waktu dekat, kemungkinan sebelum 2019 berakhir.

Xu Qi pun memposting gambar dari ponsel tersebut, yang menunjukkan kalau layarnya dilengkapi dengan punch hole yang menyimpan dua kamera depan. Jadi, X50 bukan cuma jadi ponsel 5G pertama Realme, namun juga jadi ponsel pertama mereka yang dilengkapi dengan punch hole display.

Penamaan X50 yang 'loncat' dari X2 pun dijelaskan oleh Xu Qi. Menurutnya, seri X adalah tempat Realme memamerkan teknologi terbaru mereka, sementara angka 5 merepresentasikan teknologi 5G yang ada di ponsel tersebut, sementara angka 0 menunjukkan sebuah permulaan dari pemakaian teknologi 5G di ponsel buatannya.


Tak banyak informasi lain mengenai X50 5G ini, selain kemampuan ponsel tersebut mendukung jaringan 5G standalone dan non standalone, yang membuat cakupannya lebih besar, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Rabu (27/11/2019).

Uniknya, postingan Xu Qi ini muncul tak lama setelah kabar Xiaomi bakal merilis ponsel 5G murahnya, yaitu Redmi K30. 'Kebetulan', Redmi K30 pun mempunyai kamera depan dual punch hole, dan juga 5G.



Realme Siap-siap Rilis Ponsel 5G


Simak Video "Realme Harus Mengorbankan Hal Ini Demi Harga Terbaik X2 Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)