Rabu, 27 Nov 2019 07:40 WIB

Daftar Ponsel Oppo yang Cicipi Android 10

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Oppo Foto: Oppo
Jakarta - Oppo resmi merilis pembaruan ColorOS 7 secara global. Ponsel apa saja yang bakal mencicipi sistem operasi berbasis Android 10 itu?

Oppo akan mengirimkan pembaruannya itu dalam empat fase. Dimulai akhir November ini hingga kuartal dua tahun depan, berikut daftar lengkapnya:


Phase 1 (November 26, 2019)
Oppo Reno
Reno 10x zoom

Phase 2 (December 2019)
Oppo Reno 2
Oppo F11
Oppo F11 Pro

Phase 3 (Q1, 2020)
Oppo Reno 2 Z
Oppo Reno 2 F
Reno Z
Oppo Find X (semua varian)
Oppo R17
Oppo R17 Pro
Oppo RX17 Pro
Oppo A9

Phase 4 (Q2, 2020)
Oppo R15
Oppo R15 Pro
Oppo K3
Oppo F7
Oppo F9 (F9 Pro)
Oppo A9 (2020)
Oppo A5 (2020)

Fitur Baru

ColorOS 7 menghadirkan antarmuka pengguna yang lebih ringan. Selain itu performa yang lebih cepat, terutama saat membuka aplikasi.

Oppo menampilkan warna yang lebih lembut dan ikonografi yang lebih ringan. Mode gelap sekarang dihadirkan di seluruh sistem dan dapat dijadwalkan secara otomatis.

Daftar Ponsel Oppo yang Cicipi Android 10Foto: Oppo

Sejumlah fitur baru hadir di versi ColorOS 7. Sistem operasi ini secara otomatis dapat beralih ke mode drive jika terhubung ke Bluetooth mobil dan dapat mengirim pengingat mode tidur di malam hari, tergantung pada pola penggunaan ponsel.

ColorOS 7 juga dilengkapi dengan fitur setengah layar yang memungkinkan UI menampilkan kartu kecil seperti kontak, kalender, dan alarm di bagian bawah layar. Fitur ini berbeda dari mode split screen yang tersedia di versi sebelumnya. Untuk fitur split-screen sendiri, Oppo menambahkan tombol Flashback untuk beralih cepat antara dua aplikasi.


Terdapat Focus Mode yang mirip dengan Zen Mode di OxygenOS. Mode ini membantu pengguna memperbaiki pola tidur dan memastikan mereka tidak terganggu oleh notifikasi selama waktu tidur. Lalu terdapat Game Space untuk meningkatkan performa smartphone saat dipakai bermain game.

Oppo turut mengubah tampilan muka aplikasi kameranya. Mereka juga menyematkan Potrait Mode 2.0, Night Mode, super stabilization dan fitur pengeditan video Soloop. ColorOS dipastikan mendukung konektivitas dual-mode 5G.

Simak Video "Oppo Reno2 Tawarkan Keunggulan Video untuk Konten Kreator "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)