Selasa, 26 Nov 2019 14:50 WIB

Saingi MacBook Pro, Laptop Asus Menggoda Pakai Layar Ganda

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Asus akan merilis ZenBook Duo dan ZenBook Pro Duo di Indonesia. Perangkat yang menjadi pesaing MacBook Pro ini menggoda dengan dua layarnya.

Kehadiran dua layar ini dinilai Asus dapat memperluas area kerja. Sehingga akan sangat membantu proses multitasking.

Meski mengusung konsep yang sama, antara Zenfone Duo dan Zenfone Pro Duo punya perbedaan pada sisi spesifikasi. Asus membuat Zenbook Duo dengan layar utama berukuran 14 inch.


Sementara layar keduanya berukuran 12,6 inch berada di atas keyboard. Keduanya mengusung resolusi Full HD.

Dapur pacunya dibekali prosesor Intel Core i7 yang dipadukan dengan GPU Nvidia GeForce MX250. Tersemat RAM 8 GB dan 16 GB. Sementara ruang penyimpanan internalnya tersedia pilihan 256 GB, 512 GB dan 1 TB.
Saingi MacBook Pro, Laptop Asus Menggoda Pakai Layar GandaFoto: Adi Fida Rahman/detikinet

Beralih ke ZenBook Pro Duo, notebook ini punya yang jauh mumpuni. Layarnya mengusung panel OLED berukuran15,6 inch dengan resolusi 4K.

Prosesor Intel Core i9 menjadi otak laptop ini. Sektor grafisnya dibekali GPU Nvidia GeForce RTX 2060. Asus menyediakan pilihan RAM 8 G, 16 GB Dan 32 GB. Sementara memori internalnya SSD 256 GB, 512 GB dan 1 TB


Baik ZenBook Duo ataupun Zenbook Pro Duo hadir dengan dukungan WiFi 6 dan Bluetooth 5. Kendati bawa dua layar, baterainya diklaim tahan lama hingga 70-an. Sementara port yang tersedia tak kalah komplit. Ada port Thunderbolt, USB 3.1 dan HDMI.

Asus belum menyebut kapan kedua laptop ini dilempar ke pasaran, demikian pula harganya. Vendor asal Taiwan itu baru akan mengumumkan 11 Desember 2019 mendatang.

Simak Video "Klaim Rajai Pasar, ROG Hadir dari Rp 500 ribuan hingga Rp 130 jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)