Selasa, 26 Nov 2019 13:54 WIB

Wih! Samsung Buka Pre-Order Galaxy Fold di Indonesia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Pocket Lint Foto: Pocket Lint
Jakarta - Setelah dipasarkan di negeri asalnya Korea Selatan, Samsung akhirnya membawa Galaxy Fold ke Indonesia. Keran pemesanan alias pre-order perangkat tersebut bahkan sudah dibuka.

Hal itu diketahui dari situs resmi Samsung. Seperti yang dilihat detikINET di halaman pemesanan, tampak ada perangkat Galaxy Fold di sebelah kiri. Sementara di sebelah kanan, terdapat kolom registrasi untuk pemesanan perangkat.



"The most anticipated Galaxy Fold is here," begitu tulis Samsung menegaskan kedatangan perangkat futuristik tersebut di pasar gadget Indonesia.

Proses pre-order ponsel layar lipat pertama Samsung ini sendiri bakal digelar pada 13 Desember 2019. Artinya, sekitar dua minggu lagi terhitung dari hari ini, Selasa (26/11/2019).

Pre-order Galaxy Fold di Indonesia.Pre-order Galaxy Fold di Indonesia. Foto: Screenshoot


Galaxy Fold pertama kali diperkenalkan pada pada ajang Galaxy Unpacked Event 2019 di bulan Februari lalu. Tetapi adanya masalah pada sejumlah unit review membuat Samsung menunda penjualan pesaing dari Huawei Mate X ini.

Galaxy Fold mengusung 6 kamera. Ada 3 kamera di bagian belakang, 2 kamera selfie ketika dibuka menjadi tablet, dan satu kamera depan saat tertutup dalam wujud smartphone. Adapun baterainya besar, 4.380 mAh.



Ia hadir dengan dua layar, bagian depan ketika terlipat berukuran 4,6 inch. Sementara layar bagian dalam saat direntangkan berukuran 7,3 inch dan disebut Infinity Flex.

Samsung sendiri mentenagai ponsel layar lipatnya dengan prosesor yang memiliki fabrikasi 7 nm dengan RAM 12 GB. Memori internalnya sangat lapang, yakni 512 GB. Ponsel ini awalnya direncanakan dirilis 16 April 2019 dengan harga USD 1.980 atau Rp 27,8 juta. Kalau harga di Indonesia?

Simak Video "Samsung Yakin Smartphone-nya Tetap Jawara 10 Tahun Mendatang"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)