Huawei Nova 6 SE Tampil Mirip iPhone 11 Pro

Huawei Nova 6 SE Tampil Mirip iPhone 11 Pro

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 25 Nov 2019 08:30 WIB
Huawei Nova 6. Foto: leak.pt
Jakarta - Huawei tidak hanya merilis Nova 6 5G pada 5 Desember nanti. Vendor asal China itu bakal pula memperkenalkan Nova 6 SE yang punya tampilan mirip iPhone 11 Pro.

Hal tersebut diungkap oleh akun Twitter @ClubHuawei dan @RODENT950. Kedua akun tersebut dikenal kerap mengungkap bocoran soal ponsel Huawei dan Honor.


Ponsel ini akan menjadi seri SE kedua yang dirilis oleh Huawei. Pada 2018 mereka telah merilis Huawei Mate SE yang merupakan penamaan ulang dari Honor 7X.

Tapi kalau mendengar kata SE, memang lebih identik dengan ponsel besutan Apple. Pada 2016, Apple meluncurkan iPhone SE.

Terlepas dari kesamaan nama ini, jika menengok foto bocoran bagian belakang Nova 6 SE, akan ada hal yang begitu familiar. Ya, desain kamera ponsel tersebut mirip iPhone 11 Pro.

Huawei Nova 6 SE Tampil Mirip iPhone 11 ProFoto: Gizmochina

Hanya saja jumlahnya tidak tiga, Huawei menempatkan empat kamera di sana. Belum diketahui apa fungsi masing-masing kamera.

Beralih ke depan, Nova 6 SE membawa layar punch-hole di sudut kiri atas. Menurut kabar ponsel ini akan punya panel LED.


Karenanya ponsel ini tidak membawa sensor sidik jari di layar. Huawei menempatkan sensor tersebut di pinggir bodi sebelah kanan, tepatnya di bawah tombol power.

Nova 6 SE sepertinya akan menjadi ponsel kelas menengahkarenaditenagaiKirin 810. Ponsel ini turut dibekali teknologi pengisian cepat 40WSuperCharge, demikian dilansirdariGizmochina, Senin (25/11/2019).


Simak Video "Huawei Nova 7 Bisa Rekam Video 2 Arah, Ini Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)