AirPlay 2 BIsa Diputar di Jajaran TV LG

AirPlay 2 BIsa Diputar di Jajaran TV LG

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 24 Nov 2019 07:32 WIB
Foto: LG
Jakarta - Pemilik perangkat Apple kini bisa menikmati konten audio dan video di layar yang lebih besar. Pasalnya fitur AirPlay 2 sudah tersedia di jajaran televisi UHD 4K besutan LG.

"Ketersediaan AirPlay 2 membuka peluang lebih besar bagi pengguna menikmati pengalaman lebih baik dalam menikmati konten. Melalui bentang layar lebih besar dan sistem audio lebih kaya bunyi di jajaran TV UHD 4K LG," ujar Pierre Waworuntu, Head of Product Marketing TV LG Electronics Indonesia.


Dukungan AirPlay 2 pada TV UHD 4K LG meliputi mirroring yang membuat tampilan layar antara perangkat berbasis iOS dengan tampilan pada layar TV sama, sehingga kita bisa memainkan konten video dan audio dari iTunes. Melalui iTunes pula, dengan ketersediaan Dolby Vision pada TV LG, pengguna dapat memainkan konten HDR besutan Dolby Laboratories yang identik dengan sistem visual dan audio premium di bioskop.

Seluruh kendali saat memainkan konten ini dapat dilakukan melalui remote kontrol khusus LG, Magic Remote. Remote ini dirancang dengan navigasi lebih cepat karena pengontrolan yang bisa dilakukan mulai dari memainkan, menghentikan konten (pause) hingga mengatur kelantangan audio.

AirPlay 2 Hadir di Jajaran TV LGFoto: LG


Yang lebih menarik dari kabar ini, bersamaan dengan hadirnya dukungan AirPlay 2 ini, TV UHD 4K LG juga akan memiliki HomeKit khusus dengan keterhubungan pada perangkat iOS. Selain mengendalikan TV dengan aplikasi remote khusus yang sudah diunduh, keberadaan HomeKit akan membuat pemilik berbagai TV UHD LG keluaran 2019 dapat memanfaatkan perintah suara Siri.

Simak Video "Pernyataan LG Korea soal 238 Karyawan di Bekasi Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/rns)