Senin, 18 Nov 2019 09:06 WIB

Xiaomi Janjikan Ponsel 5G Murah, Berapa?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Lei Jun. Foto: REUTERS/Jason Lee Lei Jun. Foto: REUTERS/Jason Lee
Shenzhen - Tahun depan, Xiaomi tampaknya akan memanfaatkan betul momentum 5G. Mereka sudah menjanjikan akan menggelontorkan banyak smartphone 5G di beragam rentang harga. Berapa memangnya?

Saat ini, harga smartphone 5G masih amat tinggi dan masih langka pula. CEO Xiaomi, Lei Jun, agaknya ingin menggebrak di mana ia baru saja mengatakan semua ponsel Xiaomi yang dirilis pada paruh pertama 2020 dengan harga minimal USD 285 atau lebih pasti dibekali koneksi 5G.

USD 285 jika dirupiahkan berada di kisaran Rp 4 juta. Sebagai gambaran, dikutip detikINET dari Android Authority, Mi 9 Pro 5G sebagai ponsel 5G pertama Xiaomi banderolnya sekitar USD 520.


Lei sebelumnya mengatakan pihaknya siap meluncurkan lebih dari 10 smartphone 5G tahun depan. Xiaomi berencana merilis model 5G untuk seluruh pasar dari high end sampai low end.

"Orang-orang di industri cemas bahwa tahun depan model 4G tidak akan menjual, jadi ini (ponsel 5G) memang adalah langkah yang tidak ada pilihan, harus diambil,"sebut Lei.

"Jadi kami berharap para operator dapat mempercepat ekspansi mereka soal BTS 5G," imbuhnya.

Pada saat rilis Xiaomi 9 Pro 5G dengan harga USD 520 yang disebut sebagai ponsel 5G termurah Lei tetap merasa tidak senang. Ia merasa harga tersebut masih kemahalan, bahkan meskipun sudah diturunkan dari rencana harga semula.

"Kami awalnya berencana membanderol Xiaomi 9 Pro 5G lebih tinggi, tapi kami ingin mensubsidi konsumen sehingga lebih banyak orang punya kesempatan menjajal ponsel 5G," cetusnya saat acara peluncuran.



Simak Video "Iklan Menganggu di Xiaomi akan Dihilangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)