Senin, 18 Nov 2019 06:52 WIB

Huawei Siapkan Pesaing Motorola Razr Reborn

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Motorola baru saja membangkitkan Razr dengan terobosan inovasi sebagai ponsel layar lipat. Tak ingin dibiarkan sendirian, perangkat tersebut nantinya akan disaingi oleh Huawei.

Ponsel dengan model clamshell yang populer di era 90-an dan awal 2000-an ini diprediksi akan jadi tren di industri ponsel. Samsung dan Xiaomi konon mengembangkan perangkat serupa, kini bertambah pula Huawei.


Seperti yang dilihat detikINET dari Phone Arena, Huawei telah mengajukan paten ponsel clamshell ini yang mana desain tersebut bocor di internet.

Bila dilihat dari desainnya, tampak layar depan ponsel tersebut memiliki bezel yang begitu tipis. Sedangkan samping sebelah kanan tampak ada tombol pengaturan volume dan power.

Huawei Siapkan Ponsel Clamshell Pesaing Motorola RazrFoto: Istimewa


Sementara itu dari tampak belakang, gadget ini mengadopsi konsep layaknya ponsel Huawei series P. Itu ditandai modul kamera yang diposisikan secara vertikal di bagian kirinya. Di sana ada tiga sensor kamera ditambah LED flash.



Sejauh ini belum diketahui rencana kapan ponsel layar lipat Huawei tersebut akan melenggang di pasaran. Rumor yang beredar mengatakan perangkat ini kemungkinan memulai debutnya di MWC 2020 pada akhir Februari tahun depan.

Di luar ini, bila berbicara ponsel layar lipat, Huawei sudah punya Mate X. Bedanya, perangkat ini lipatannya bila dibuka lebih menyerupai tablet.

Simak Video "Lenovo Ikutan Tren Ponsel Layar Lipat "
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)