Sabtu, 16 Nov 2019 06:06 WIB

Bos Apple Sebut Laptop Google Murah, Penggunanya Takkan Sukses

Fino Yurio Kristo - detikInet
Chromebook. Foto: istimewa Chromebook. Foto: istimewa
Jakarta - Head of Marketing Apple, Phil Schiller, menyindir laptop buatan Google yaitu Chromebook. Apa saja perkataannya?

Chromebook banyak digunakan oleh para siswa di Amerika Serikat. Pada tahun 2018, 60% dari seluruh laptop dan tablet yang dibeli sekolah dasar di AS adalah Chromebook, diikuti oleh laptop Windows dengan 22%. iPad dan Apple Mac berada di ranking 3 dengan market share 18%.

"Chromebook masuk di ruang-ruang kelas karena, jujur saja, mereka adalah perangkat pengujian yang murah," kata Phil dalam wawancara dengan Cnet yang dikutip detikINET.


"Jika semua yang ingin Anda lakukan adalah untuk menguji anak-anak, well, mungkin laptop murah bisa melakukannya. Tapi mereka tidak akan sukses," cetusnya.

Ia menyarankan agar siswa menggunakan iPad saja yang menurutnya merupakan perangkat mumpuni bagi anak untuk belajar. Menurutnya, perangkat pembelajaran canggih semacam iPad membuat anak belajar lebih baik.

Memang benar apa yang dikatakan Phil bahwa Chromebook lebih murah dari perangkat Apple. Akan tetapi tentu belum ada bukti perangkat murah membuat penggunanya tidak sukses.

"Pada saat distrik di Amerika Serikat perlu membeli perangkat assesment online dalam skala besar, Chromebook jelas saja lebih murah secara signifikan dibanding kompetitor," kata pengamat Michael Boreham.



Bos Apple Sebut Laptop Google Murah, Penggunanya Takkan Sukses


Simak Video "Asyik! Apple TV+ Kini Sudah Bisa Dinikmati di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)