Jumat, 15 Nov 2019 19:17 WIB

Ini Salah Satu Alternatif Google Search di Huawei Mobile Services

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Huawei Mate 30 Pro. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati Huawei Mate 30 Pro. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Tidak adanya Google Mobile Services (GMS) di Huawei Mate 30 Pro membuat ponsel flagship tersebut tak bisa menggunakan Google Search. Ini salah satu alternatifnya.

Alternatif Google Search itu adalah Shenma Search, yang dikembangkan oleh UC melalui UC Browser. Tujuannya adalah untuk mengakomodasi pengguna Huawei dengan layanan pencarian tercepat dan akurat.

Dalam proyek "White Label" yang diinisiasi UC dan Huawei, UC menyediakan UC Browser khusus untuk Huawei, yang memberikan fitur khusus perangkat Huawei seperti navigasi, news feed, dan pencarian.

Mesin pencarian cerdas juga merupakan bidang lain yang dikembangkan UC dengan inovatif. UC merancang mesin pencarian cerdas yang disesuaikan khusus perangkat Huawei, yang dapat menyediakan pengguna dengan fungsi tanya jawab akurat melalui layanan perintah suara Huawei dan terhubung dengan perangkat 8 + N Huawei.


Fitur ini dipamerkan UC dalam acara Huawei Developer Day di Singapura beberapa waktu lalu.

"Dukungan UC untuk Huawei Developer Day tahun ini telah menunjukkan komitmen bersama untuk menghadirkan inovasi, mempercepat pertumbuhan ekosistem, dan membangun model kerja sama baru yang tanpa batas dalam menghadapi Globalisasi 4.0," ujar Huaiyuan Yang, Wakil Presiden, UC Web Global Business, Alibaba Innovation Initiatives Business Group, dalam keterangan yang diterima detikINET.

UC Browser dan Huawei sudah berkomitmen dan memiliki visi besar dalam menghadapi Globalisasi 4.0 demi kepuasan dan kenyamanan para konsumen. Ekosistem HMS berbasis Android masih memiliki banyak potensi beragam dan terbuka yang dapat dicapai dengan kesempatan kerja sama jangka panjang bersama UC.



Simak Video "Huawei Mate 30 Pro Hadir dengan 4 Kamera Belakang"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)