Cara Black Shark Hadapi Persaingan Keras Smartphone di Indonesia

Cara Black Shark Hadapi Persaingan Keras Smartphone di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 13 Nov 2019 20:35 WIB
Black Shark 2 Pro (Black Shark)
Jakarta - Pasar smartphone Indonesia terus tumbuh, tapi ada persaingan ketat antar pemain di dalamnya. Lantas bagaimana ponsel gaming Black Shark menghadapi itu?

Sebagai pendatang baru Black Shark ternyata cukup percaya diri. Sebabnya mereka melihat belum ada vendor ponsel di Indonesia yang fokus pada perangkat gaming.

Cara Black Shark Hadapi Persaingan Keras Smartphone di IndonesiaRoy Zhang (detikINET/Adi Fida Rahman)

"Tidak ada brand yang seperti Black Shark yang mendedikasikan diri untuk smartphone gaming. Kami satu-satunya di Indonesia," klaim Roy Zhang, Country Manager of Black Shark Indonesia saat berbincang di Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Roy tidak menampik ada vendor yang mengklaim ponselnya punya kemampuan gaming yang sangat baik. Tapi lagi-lagi hanya mereka yang mendedikasikan diri, baik secara hardware maupun ekosistem untuk game.


"Pengguna yang hardcore gamer membutuhkan perangkat ponsel gaming yang mumpuni. Kami membuat ponsel yang memang didedikasikan untuk gaming. Sebanyak 80% pegawai Black Shark adalah R&D engineer. Sebanyak 98% pegawai adalah gamers," kata dia.

Ditanya soal kehadiran ROG Phone 2 yang tidak lama lagi, Roy memilih tidak mengomentari soal kompetitor. Menurutnya fokus utama mereka lebih pada bagaimana membuat produk yang bagus dan memberikan servis yang terbaik bagi gamer.

Simak Video "Black Shark Curhat Sulitnya Menembus Sertifikasi TKDN"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)