Selasa, 12 Nov 2019 22:15 WIB

Ini Fitur Lengkap Drone DJI Mavic Mini

Uji Sukma Medianti - detikInet
Foto: Uji Sukma Medianti Foto: Uji Sukma Medianti
Jakarta - Drone termungil untuk pemula resmi meluncur di Indonesia. Produsen drone komersil DJI, mulai memasarkan produknya lewat pre-order pada 12 November - 24 November 2019 di distributor resmi Erajaya. Apa saja keunggulannya?

1. Mudah dibawa dan Aman

Mavic Mini adalah drone DJI terkecil dan teringan yang pernah dibuat. Dengan dimensi 140x82×57mm saat dilipat, Mavic Mini menjadi yang termungil di DJI Mavic. Piranti bisa digunakan untuk menemani pengalaman sehari-hari dan cocok digunakan untuk menangkap pemandangan luar biasa saat liburan bersama teman dan keluarga.

"Untuk mendesain drone yang ringan, compact namun tangguh seperti ini adalah salah satu proyek paling menantang yang pernah kami lakukan di DJI," kata Head of International Communication DJI Natasha Gray di Segarra Resto, Ancol Jakarta, Selasa (12/11/2019).


2. Memberi Pengalaman Penerbangan yang Optimal

Dengan berat 249 gram, Mavic Mini cukup aman digunakan di banyak negara. Memiliki desain yang ultra ringan, drone ini mampu terbang selama 30 menit dengan jarak 4 kilometer. Sinyal transmisi wifi memberikan kontrol yang stabil dan live feed HD untuk pengalaman terbang yang stabil.

3. Kualitas Video

Mavic Mini memiliki kemampuan untuk menangkap rekaman berkualitas 2.7K pada 30 frame per second, 1080p pada 60 frame per second, atau foto 12 megapiksel menggunakan sensor 1/2,3 inci. Gimbal bermotor tiga sumbu mendukung dan menstabilkan kamera, memastikan rekamannya halus dan sinematik dan cocok diunggah ke sosial media.

4. Punya Fitur Canggih

Aplikasi DJI Fly milik DJI menyederhanakan pengalaman terbang dan menangkap konten. Adanya tutorial khusus disertakan untuk membantu pilot baru belajar tentang terbang dan template edit yang sudah diatur untuk menambah level kreativitas baru pada rekaman.

Pilot bisa memilih untuk terbang dalam mode Position (P) untuk operasi dasar, sedangkan yang berpengalaman bisa membuka lebih banyak kemampuan dalam mode Sport (S), dan bagi para pembuat konten dapat memilih mode CineSmooth (C) untuk memperpanjang braking time demi pemotretan yang lebih halus dan sinematik.

Pilot juga dapat memilih beberapa manuver dari pra-program penerbangan yang dikenal sebagai QuickShots.


5. Lebih Kreatif dengan Aksesoris Baru

DJI Mavic Mini punya aksesoris 360 Propeller Guard sebagai pelindung keamanan tambahan. Selain itu ada juga charging base yang menampilkan Mavic Mini dengan station yang unik dan menyala saat diisi. Ada juga proppeller holder sehingga bisa bepergian lebih mudah dengan tempat baling-baling yang mengunci pada alat.

DJI Mavic Mini juga dilengkapi dengan DIY Creative Kit, Snap Adapter, Mini Travel Bag dan Two Way Charging.

6. Pembelian Melalui Pre-order

Pembelian Mavic Mini bisa dilakukan melalui pre-order pada 12 November - 24 November di Urban Republic dan melalui eraspace.com serta blibli.com. Selama periode pre-order ini akan ada penawaran khusus bagi pengguna kartu kredit BCA, CIMB Niaga, Mandiri, BRI dan Citibank berupa cashback hingga Rp 500 ribu.

Simak Video "Drone Dimanfaatkan Petani Tanzania Pelihara Tanaman Padi"
[Gambas:Video 20detik]
(ujm/ujm)