Selasa, 12 Nov 2019 18:23 WIB

OPPO Buka Experience Store di Terminal 3 Bandara Soetta

Yakob Arfin - detikInet
Foto: Yakob Arfin/detikcom Foto: Yakob Arfin/detikcom
Jakarta - OPPO Indonesia kembali membuka Experience Store terbaru di Jakarta. Bila sebelumnya membuka di sejumlah pusat perbelanjaan, kali ini OPPO memberikan pelayanannya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto mengatakan Terminal 3 Soekarno-Hatta sebagai pintu gerbang Indonesia merupakan lokasi strategis bagi OPPO untuk mengenalkan produk OPPO di segmen premium.

Ia mengungkapkan melalui Terminal 3 ini banyak wisatawan baik lokal maupun wisatawan mancanegara yang dapat menjadi target pasar OPPO yang bermain di kelas premium.

"Store ini adalah store pertama yang berada di area bandara yang ada di Indonesia dan pertama di Asia Tenggara. Jadi di negara lain belum ada dan di Indonesia baru ada di Soekarno-Hatta Terminal 3," kata Aryo di Jakarta, Selasa (12/11/2019).


Aryo menjelaskan tujuan adanya Store Oppo di Terminal 3 adalah untuk memberikan pelayanan kepada wisatawan-wisatawan yang kemungkinan adalah user OPPO.

"Lebih pada upaya bagaimana membranding OPPO dengan cara memberikan experience. Tanpa orang ber experience, tanpa orang melihat dulu, maka akan susah. Kita menggaet experience dulu di sini," terangnya.

Setelah para penumpang maskapai di Terminal 3 melewati security check, mereka bisa datang ke Store OPPO dan bisa mencoba perangkat premium OPPO.

"Kalau kemudian memang mereka tertarik dan suka, mereka akan kami arahkan untuk membeli di kota di mana mereka akan tuju," kata Aryo.

Store OPPO di Terminal 3 tidak menyediakan layanan jual beli, namun hanya berfokus pada pemberian sebuah pengalaman mencoba berbagai produk premium OPPO kepada pengunjung Terminal 3 yang merupakan segmen kelas medium-high.

"Orang yang lewat Terminal 3 tentu bukan pengguna maskapai berbiaya rendah. Tetapi seperti Garuda Indonesia dan sejenisnya. Terminal 3 kalau dilihat dari segmennya kan marketnya A sampai A+. Itulah mengapa kita buka di sini untuk menjaring orang biar tahu produk OPPO yang kelas premium itu apa saja," ujar dia.

Selain menyediakan area experience, di store terbaru ini juga tersedia area untuk duduk bagi siapa pun yang ingin beristirahat dan mengisi daya telepon pintar.

Pada area experience terdapat sejumlah unit yang dapat dimainkan dan dicoba untuk merasakan pengalaman menggunakan OPPO seperti OPPO Reno 10x Zoom, OPPO Reno2 dan juga OPPO A9 dan OPPO A5.

Selain itu juga terdapat sebuah maket Bundaran HI dan Hotel Indonesia yang bisa menjadi obyek foto dengan produk OPPO.

Sejumlah artwork karya sejumlah seniman kenamaan pun dipajang untuk mempercantik Store OPPO di Terminal 3 seperti karya Darbotz, Ronald Apriyan, dan Arki Vilmansa di mana ketiga seniman ini cukup dikenal oleh target market premium OPPO.


"Sekali lagi tujuannya adalah tujuannya rekognisi brand OPPO premium," jelasnya.

Ia juga mengatakan tidak ada target tertentu terkait pasar OPPO yang menyasar segmen kelas atas karena fokusnya adalah membangun awareness masyarakat lewat sebuah pengalaman berbeda yang diberikan di Store Terminal 3.

Untuk ke depannya, Aryo mengatakan masih cari bandara lain yang lumayan besar dengan segmen yang sesuai.

Store OPPO di Terminal 3 merupakan toko ke-176 dari 182 toko yang sudah dibuka. Untuk toko ke-181 terletak di mall Central Park dank e-182 di mall Kota Kasablanka.

Simak Video "Oppo Reno 10x Zoom Disebut Setara dengan Kamera Entry Level"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)