Selasa, 12 Nov 2019 11:37 WIB

Punya Kamera Kece, OPPO Reno2 Cocok Buat Mobile Videographer

Nurcholis Ma - detikInet
Foto: OPPO Foto: OPPO
Jakarta -

Seri Reno milik OPPO belakangan ini dikenal mempunyai kamera yang kece. Sebut saja OPPO Reno 10x Zoom. Ponsel cerdas tersebut dipuji banyak fotografer karena mendukung fotografi mobile.

Kini OPPO telah merilis seri terbarunya yaitu Reno2 yang masih dibekali kamera kecenya. Bedanya sektor videografi lebih diunggulkan di OPPO Reno2 ini. Oleh karena itu, OPPO Reno2 bisa disebut cocok untuk mobile videographer. Lalu apa saja fitur-fiturnya?

Fitur pertama yang diunggulkan ialah Ultra Steady Video. Fitur ini memungkinkan pengguna merekam video dengan sangat stabil dan tanpa getaran hanya dengan menekan satu tombol, bahkan sambil melakukan berbagai aktivitas seperti berlari, bersepeda, dan lain sebagainya.

Secara teknis, kestabilan video didapat karena adanya gyroscope, Optical Image Stabilization (OIS), dan Electronic Image Stabilization (EIS) pada Quad Camera Reno2. Selain itu, Ultra Steady Video secara otomatis diatur dengan kualitas 1080p pada 60fps.

Fitur unggulan kedua, yaitu perekaman video 5x Hybrid Zoom yang memungkinkan pengguna untuk merekam dari jauh melalui kamera beresolusi 13MP. Pengguna bisa merekam secara jernih dengan pembesaran hingga 5x.

Lalu ada fitur Ultra Wide Angle Video yang memungkinkan pengguna merekam dengan cakupan pandangan yang lebih luas. Sudut pandang rekaman video menjadi lebih luas hingga 116 derajat pada resolusi 8MP.

Punya Kamera Kece, OPPO Reno2 Cocok Buat Mobile VideographerFoto: Istimewa

videogr Lewat aplikasi ini, pengguna dimudahkan mengedit video langsung dari OPPO Reno2.

SOLOOP menyediakan berbagai fitur untuk mengedit video seperti filter dan opsi untuk mempercepat atau memperlambat video. Selain itu ada juga fitur utamanya, yaitu Quad Camera dengan kamera utama 48 MP, 8MP Ultra Wide Angle Lens 116 derajat, 13MP Telephoto Lens, dan 2MP Mono Lens.

Lalu juga ada fitur Bokeh Video, Sunlight Screen, Resolusi Full HD+, VOOC Flash Charge 3.0 + Baterai 4.000 mAh, Qualcomm Snapdragon 730G, RAM 8GB+ROM 256GB, dan Ultra Dark Mode. OPPO Reno2 kini sudah tersedia di pasaran dengan harga Rp 7,999 juta.

detikINET merekomendasikan perangkat ini bagi mobile videographer. Tak perlu lagi bawa kamera berat dan membutuhkan laptop untuk melakukan penyuntingan, cukup dengan satu ponsel, video kece pun bisa diproduksi.





Simak Video "Oppo Reno2 Tawarkan Keunggulan Video untuk Konten Kreator "
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)