Senin, 11 Nov 2019 18:41 WIB

Qualcomm Bocorkan Kehadiran iPhone 5G

Anggoro Suryo Jati - detikInet
iPhone 11 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET iPhone 11 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Kehadiran iPhone 5G pada 2020 mendatang sudah diisukan sejak lama, dan kabar ini semacam mendapat konfirmasi dari Qualcomm.

Apple sendiri sebelumnya disebut baru bisa menghadirkan iPhone dengan konektivitas 5G pada 2021. Namun perjanjian damai antara mereka dan Qualcomm disebut bisa membuat kehadiran iPhone 5G lebih cepat setahun.

Kemudian dalam earning call Qualcomm, CFO Akash Palkhiwala seperti mengkonfirmasi kabar tersebut. Itu ketika dia menyebut adanya dua titik kunci untuk chip 5G di 2020.

Titik yang pertama akan hadir pada musim semi, di mana Qualcomm memperkirakan perusahaan seperti Samsung akan mulai membenamkan modem 5G mereka di ponsel flagshipnya. Kemudian untuk titik kedua, Palkhiwala menyebut akan terjadi pada musim gugur, di mana akan ada jajaran perangkat flagship hyang mengadopsi 5G.


Ia memang tak menyatakan secara pasti kalau perangkat tersebut adalah iPhone, namun Apple biasanya memang merilis iPhone anyar pada musim gugur. Jadi bisa diasumsikan kalau perangkat yang dimaksud oleh Palkhiwala itu adalah iPhone.

Meski perlu diingat juga, ada beberapa perangkat lain yang biasanya dirilis pada musim gugur. Seperti seri Google Pixel, ada seri Galaxy Note, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (11/11/2019).

Simak Video "Analisis Ming-Chi Kuo: iPhone 5G Apple Bakal Rilis Tahun 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)