Senin, 11 Nov 2019 14:10 WIB

'Sambutan' Fujifilm Terhadap Xiaomi CC9 Pro

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Fujifilm China menyambut kehadiran Xiaomi CC9 Pro yang menggunakan sensor 108 megapixel. Namun ada pesan tersembunyi dalam sambutan tersebut.

Dalam postingan Fujifilm China di jejaring media sosial Weibo, mereka memposting gambar GFX 100 beserta jajaran lensanya. Dalam captionnya mereka menulis ucapan selamat datang untuk anggota baru untuk perangkat yang mempunyai lebih dari 100 juta pixel.

"100 million pixels: Welcome new members!" tulis Fujifilm, demikian dikutip detikINET dari Petapixel, Senin (11/11/2019).


Sekilas memang tak ada yang aneh dari postingan ini. Namun ketika dilihat lebih dekat, ada yang salah dari gambar sensor medium format yang dipakai di GFX 100.

Pada gambar sensor tersebut ada sebuah kotak yang sangat kecil pada bagian kiri bawah sensor. Kotak tersebut diperkirakan mempunyai ukuran yang sama dengan sensor kamera di Xiaomi CC9 Pro.

'Sambutan' Fujifilm Terhadap Xiaomi CC9 ProFoto: Istimewa

Mungkin saja ini adalah cara Fujifilm untuk menjelaskan bahwa meski sama-sama mempunyai resolusi di atas 100 megapixel, sensor yang ada di CC9 Pro -- dan semua ponsel lain -- jauh lebih kecil ketimbang sensor yang dipakai Fujifilm di kamera buatannya, terutama di kamera medium formatnya.

Simak Video "Presiden Xiaomi Pamit Undur Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)