Senin, 11 Nov 2019 09:32 WIB

Pendiri Xiaomi Berterima Kasih Pada Huawei, Kenapa?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Lei Jun. Foto: REUTERS/Jason Lee Lei Jun. Foto: REUTERS/Jason Lee
Jakarta - Xiaomi dan Huawei bersaing sengit di pasar ponsel. Namun belum lama ini, pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun, berterima kasih pada Huawei.

Ucapan itu ia layangkan saat peluncuran Xiaomi CC9 Pro yang menurut skor DxO Mark menempati posisi pertama ponsel dengan kamera terbaik bersama Huawei Mate 30 Pro. Lei berterima kasih karena Huawei memajukan inovasi China.

"Melihat perusahaan teknologi China berada di ranking teratas DxO Mark membuat hati saya sangat bangga," sebut Lei, dikutip detikINET dari Panda Daily.


"Beberapa orang mengatakan bahwa kebencian terutama datang dari kompetitor. Tapi saya tak berpikir demikian. Saya yakin memiliki kompetitor seperti Huawei adalah keberuntungan terbesar Xiaomi. Karena pihak yang paling mengenal Anda tentunya adalah teman," cetusnya.

"Saya kadang bertanya-tanya kenapa kami dan Huawei berkata tidak baik secara profesional satu sama lain. Itu adalah kesalahpahaman. Xiaomi dan Huawei bekerja sama. Kita berkompetisi, kita melebihi satu sama lain dan kita tumbuh bersama," papar Lei.

"Saya merasa bahwa China membutuhkan lebih banyak perusahaan teknologi berbakat. Bunga yang tumbuh sendirian bukanlah musim semi melainkan taman yang penuh dengan bunga bermekaran," demikian ia mengibaratkan.

Dalam daftar terbaru DxO Mark, Xiaomi CC9 Pro meraih nilai total 121. Nilai yang sama seperti Huawei Mate 30 Pro yang berada di posisi pertama.



Simak Video "Iklan Menganggu di Xiaomi akan Dihilangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)