Senin, 11 Nov 2019 06:31 WIB

Galaxy Note 10 Kebagian Android 10

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Setelah Galaxy S10 series, kini giliran pengguna Galaxy Note 10 bisa mencicipi One UI 2.0. Samsung baru saja mengirimkan pembaruan user interfacenya yang berbasis Android 10 itu ke India.

Hanya saja pembaruan yang diberikan masih berstatus beta. Artinya tidak semua pengguna yang mendapatkannya.

Untuk mencicipi, seseorang harus lebih dulu tergabung dalam Samsung Member. Lalu buka aplikasi Samsung Member, lanjut menekan Registrations for One UI Beta Program (Note/Note10+).

Setelah melakukan registrasi, pengguna bisa mengunduh One UI 2.0 pada bagian Software Update di bagian Settings. Lantaran ini berstatus Beta, Samsung menyarankan untuk mem-backup semua data sebelum menginstall.


Bicara Une UI 2.0 sendiri, Samsung coba menghadirkan tampilan yang lebih sederhana lagi di user interface barunya ini. Sehingga membantu pengguna fokus pada hal terpenting saja.

Vendor asal Korea Selatan ini makin mempermudah akses. Disediakan opsi navigasi berbasis gesture, sehingga pengguna cukup melakukan swipe bagian bawah ataupun pinggiran layar.

Tampilan kamera pun diubah dan dibuat lebih rapi. Sehingga pengguna bisa menemukan berbagai opsi dengan mudah.

Pengguna pun kini dapat merekam layar tanpa menginstal aplikasi pihak ketiga. Selain itu ada fitur Device Care yang menampilkan detail terkait perangkat, mulai dari baterai, ruang penyimpanan hingga soal keamanan.

Dan tentu saja fitur Dark Mode. Samsung memperluas implemtasinya hingga ke wallpaper di lockscreen. Biar menarik, dihadirkan edge lighting yang memberikan efek cahaya di pinggiran layar begitu ada notifikasi.


Galaxy Note 10 Kebagian Android 10Foto: Istimewa


Simak Video "Transfer Data Jadi Mudah Pakai Samsung DeX di Galaxy Note 10 "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)