Rabu, 30 Okt 2019 11:33 WIB

Samsung Pamer Konsep Ponsel Lipat Baru, Seperti Apa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Samsung Galaxy Fold. Foto: Getty Images/Justin Sullivan Samsung Galaxy Fold. Foto: Getty Images/Justin Sullivan
Jakarta - Dalam acara Samsung Developer Conference, Samsung memamerkan sebuah konsep ponsel layar lipat baru, yang berbeda dibanding Galaxy Fold yang sudah dirilis.

Ponsel konsep yang belum punya nama itu terlihat mirip ponsel flip tradisional yang dulu sempat populer. Yaitu layar bagian atasnya akan menempel dengan layar bagian bawah ketika dilipat.

"Form factor baru yang tengah kami jajaki ini tak cuma membuat (ponsel) mudah dikantongi, melainkan juga akan mengubah cara Anda menggunakan ponsel," ujar Hyesoon Jeong, bos divisi framework R&D Samsung di konferensi tersebut.

[Gambas:Youtube]


Ide utama dari konsep ponsel lipat ini adalah membawa teknologi layar lipat dan memanfaatkan teknologi tersebut untuk membuat ponsel semakin mungil, dan merambah form factor perangkat yang baru.

Selain video demonstrasi ponsel konsep tersebut, Samsung tak mengungkap banyak informasi lain, seperti kapan Samsung akan mewujudkan ponsel konsep ini. Perusahaan asal Korea Selatan itu pun tak membeberkan apa saja perkembangan dari teknologi layar lipat mereka.


Namun Samsung menggunakan sebuah perangkat misterius ketika mereka membicarakan pembaruan One UI, yaitu One UI2.

"Sebagai pelopor di kategori ponsel lipat, kami memahami kalau setiap form factor yang inovatif membutuhkan user experience yang inovatif juga," tambah Jeong.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Samsung Yakin Smartphone-nya Tetap Jawara 10 Tahun Mendatang"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)