Rabu, 30 Okt 2019 06:59 WIB

Mirip Apple Watch, Inikah Tampang Mi Watch?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Xiaomi dikabarkan bakal merilis produk jam tangan pintar berbasis Wear OS dalam waktu dekat, tepatnya 5 November mendatang. Dan baru-baru ini beredar gambar yang diduga jam bernama Mi Watch tersebut.

Berbeda dengan kebanyakan jam berbasis Wear OS lain yang bentuknya bulat, Mi Watch ini bentuknya persegi seperti Apple Watch, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (29/10/2019).

Tak cuma bentuknya yang mirip, Mi Watch itu pun mempunyai tombol putar yang sama dengan Apple Watch, juga peletakan mikrofon serta posisi tombol kedua yang ada di jamnya.Tak jelas apakah Apple mempunyai paten terhadap desain-desain seperti itu yang nantinya mungkin bisa dipakai sebagai dasar untuk menggugat penggunaan desain yang mirip.


Namun memang Xiaomi sebelumnya sudah beberapa kali membuat produk yang mempunyai desain mirip dengan produk buatan Apple. Sebut saja Mi Pad yang mirip dengan iPad Mini serta Mimoji yang mirip dengan Memoji -- bahkan menggunakan materi promosi milik Apple.

Meski sebenarnya Xiaomi pun mempunyai lini produk yang benar-benar beda dibanding produk buatan perusahaan lain. Sebut saja lini Mi Mix, yang rilisan terbarunya mempunyai desain yang (terlalu) revolusioner dengan layar yang membalut bagian depan sampai belakang ponsel.

Kembali ke Mi Watch, tak jelas apakah jam ini akan dibuat langsung oleh Xiaomi ataukah melalui Huami, yang sebelumnya sudah menelurkan banyak perangkat wearable dengan nama Amazfit.

Mirip Apple Watch, Inikah Tampang Mi Watch?Foto: Istimewa


Simak Video "Presiden Xiaomi Pamit Undur Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)