Akari Smartbox, Bikin TV Biasa Jadi Pintar

Akari Smartbox, Bikin TV Biasa Jadi Pintar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 28 Okt 2019 17:58 WIB
Foto: Dok. Akari
Jakarta - Saat pabrikan televisi lain berlomba-lomba merilis smart TV, Akari punya pendekatan berbeda terhadap fenomena ini. Mereka memilih untuk merilis sebuah smartbox, yang bisa mengubah TV biasa menjadi smart TV.

Perangkat ini berguna bagi pengguna yang ingin mengoptimalkan TV lamanya agar lebih kekinian. Karena dengan menghubungkan TV lamanya ke Smartbox, seketika TV itu akan terasa seperti smart TV masa kini.

"Anda tidak perlu membeli TV baru, silahkan TV lama Anda dioptimalkan dengan cara menyambung Smartbox Akari ke Tv Anda. Seketika Anda akan menikmati sensasi menonton yang berbeda ", tegas Kenny Kwe, CEO PT Akari Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET.

Smartbox ini berbasis pada Android TV versi 9, dan menurut perusahaan yang berbasis di Sidoarjo, Jawa Timur ini punya keunggulan pada fitur perintah suara dan mendukung penggunaan bahasa Indonesia.

Perintah suara ini bisa dipakai untuk mengatur bermacam hal, dari ramalan cuaca, YouTube, mengatur volume, dan lain sebagainya.

"Teknologi ini dimungkinkan karena Smartbox Akari menggunakan platform Android TV 9.0 terbaru. Dengan menggunakan Android TV kami, pengguna tidak perlu galau, karena jika ada versi Android lebih tinggi, bisa kami update gratis. Smartbox kami juga bisa di koneksikan ke Google Home karena kami sudah tersertifikasi Google," jelas Kenny Kwe.

Setelah merilis Smartbox ini, Akari ke depannya juga akan merilis smart TV, yang dilengkapi fitur bernama Smart Connect. Dengan fitur ini, pengguna bisa menghubungkan ponselnya ke TV dengan mudah tanpa menggunakan router WiFi.

Simak Video "Realme Boyong Smart TV, Bisa Ngapain Aja?"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)