iPhone Meledak Bikin Nyawa Pemuda Melayang

iPhone Meledak Bikin Nyawa Pemuda Melayang

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 27 Okt 2019 14:46 WIB
iPhone meledak lagi. Foto: Tuoitre
Jakarta - Lagi, terjadi kasus iPhone meledak. Penyebabnya masih sama, lantaran penggunaan kabel non-original.

Dilansir dari laman Touitre, Minggu (27/10/2019), peristiwa tersebut kali ini terjadi di distrik Dam Rong, Provinsi Lam Dong, Vietnam. Pemilik ponsel yang juga korban yang bernama Phạm Thế Tài bahkan meninggal di tempat.

Pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan mengatakan, insiden itu terjadi pada Jumat malam (25/10). Saat itu, pemuda berusia 18 tahun itu sedang mengisi iPhone miliknya.



Di lokasi kejadian, polisi menemukan iPhone korban yang tampak hangus terlihat di bagian belakang ponsel tersebut. Pham sendiri terdapat luka bakar di dada dan lengan. Berdasarkan hasil penyelidikan mengungkapkan bahwa penyebab utama kematian adalah sengatan listrik.

Kecelakaan tragis ini terjadi karena Pham menggunakan charger dan kabel charger non-original yang tidak terjamin kualitasnya. Selama proses pengisian dan penggunaan, pengisi daya ini meledak dan listrik 220V langsung bocor.



Dengan kejadian yang menimpa Pham, semakin menambah daftar kasus kecelakaan yang diakibatkan penggunaan aksesoris ponsel non-original berkualitas rendah. Maka dari itu, disarankan untuk menghindari kabel pengisian daya tak asli.

Ada baiknya menggunakan kabel original, meskipun sedikit mahal namun keamanannya bisa terjamin. Atau, kalian dapat menggunakan produk pihak ketiga yang telah memenuhi standar Apple, sehingga kasus iPhone meledak lagi tidak terulang kembali.

Simak Video "Tertunda, iPhone 12 Belum Akan Dijual September 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)