Jumat, 25 Okt 2019 15:28 WIB

iPhone XR Buatan India Mulai Dijual Apple

Josina - detikInet
iPhone XR. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta - Apple mulai menjual iPhone XR yang dibuat di India, penjualan ini pun terbilang terlambat karena dijadwalkan diluncurkan pada bulan Agustus lalu.

Perakitan ponsel ini difasilitasi oleh pabrikan Foxconn yang berada di Chennai, India. Apple pun memangkas harga iPhone XR lebih murah menjadi 50.000 rupee atau sekitar Rp 9,9 juta yang di mana pada penjualan perdana dijual 77.000 rupee sekitar Rp 15,2 juta.

Amazon di India pun juga memiliki kesepakatan untuk memberikan diskon pada ponsel tersebut sebesar 10% sehingga untuk iPhone XR dengan kapasitas 46GB dijual menjadi 45,000 rupee.


Dilansir detikINET dari GSM Arena, Jumat (25/10/201) pabrikan Foxconn di India juga bersiap-siap untuk memproduksi iPhone XS. Dengan diproduksinya ponsel-ponsel flagship iPhone membuat Apple bisa menekan biaya pajak, dibandingkan jika sepenuhnya mengimpor iPhone ke negara tersebut.

Dengan dibuatnya Apple di India, sehingga Apple bisa mengimpor unit iPhone XR dari India ke Amerika Serikat, hal ini dapat menekan tarif harga akibat dampak perang dagang yang sedang berlangsung antara Amerika Serikat dan China.

iPhone XR Buatan India Mulai Dijual Apple


Simak Video "Jelajahi Dunia Apple di iBoxing Week 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)