Rabu, 23 Okt 2019 21:03 WIB

Kesan Pertama Galaxy M30s yang Unggulkan Baterai Gahar

Aisyah Kamaliah - detikInet
Galaxy M30s. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Galaxy M30s. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Berdasarkan hasil lab uji internal Samsung, Galaxy M30s diklaim mampu bertahan lebih dari 24 jam. Fast charging atau isi ulang cepat turut disematkan sehingga baterai 6.000 mAh disebut mampu terisi penuh hanya dalam waktu 2 jam saja.

Seperti apa awetnya dan seberapa kuat baterai ini untuk digunakan seharian? Bagaimana hasil fotonya? detikINET coba sedikit menjajalnya dalam acara Experience dan Unboxing Galaxy M30s, Rabu (23/10/3019).


Galaxy M30s dilengkapi triple camera dengan lensa utama 45 MP, lensa ultra-wide 123° 8 MP, dan depth lens 5 MP. Smartphone ini juga didukung prosesor Exynos 9611.

Dilengkapi pula dengan Scene Optimizer yang didukung Al dan fitur Flaw Detector yang di atas kertas membuat foto menjadi lebih sempurna. Ada juga Night mode untuk memotret dalam kondisi cahaya minim.

"Scene Optimizer sama Flaw Detector kalau bisa dibilang AI-nya Samsung, jadi mempelajari apa yang ditangkap kamera. Jadi hape mempelajari oh ini lagi foto makanan kah, sesuai kategorinya. Misalnya sunset jadi akan memainkan komposisi warna bagus nggak terlalu over," jelas Irfan Rinaldi, Product Manager Samsung saat acara Experience M30s, Rabu (23/10/2019).

"Flaw Detector kalau foto-foto bisa mendeteksi lensa kamera kotor atau nggak. Kalau orangnya ngedip wah subjeknya ada yang hasilnya blur dan menyarankan ambil lagi karena hasilnya sedikit blur," sambungnya.

Berikut hasil foto yang Galaxy M30s di Jakarta Phinisi.

kamera Samsung Galaxy M30.kamera Samsung Galaxy M30. Foto: detikINET/Aisyah Kamaliah

kamera Samsung Galaxy M30.kamera Samsung Galaxy M30. Foto: detikINET/Aisyah Kamaliah

kamera Samsung Galaxy M30.kamera Samsung Galaxy M30. Foto: detikINET/Aisyah Kamaliah
Galaxy M30s bisa dibilang nyaman di genggaman, tak terlampau berat meski baterainya jumbo. Desainnya khas ponsel Samsung dengan notch kecil untuk menampung baterai depan.

Adapun layarnya juga terlihat jernih ketika tertimpa cahaya matahari dan dengan luas 6,4 inch, lapang untuk melihat konten. Bisa dibilang tak ada masalah pada Super Amoled yang diaplikasikan pada ponsel ini, apalagi untuk kelas menengah.

Setelah dicoba, smartphone ini memang sangat awet baterai. Saat dijajal dari daya ponsel 100% untuk kegiatan foto-foto dan video secara intens selama setengah jam lebih, baterainya hanya berkurang 9%.

Jadi, Galaxy M30s raasnya sangat cocok untuk anak muda yang suka foto-foto dan menciptakan konten kreatif. Kalau Anda tipe orang yang malas nge-charge ponsel terlalu sering ini adalah ponsel ideal yang patut masuk rekomendasi. Ideal pula bagi yang misalnya traveling dan jarang ada colokan.

Kemampuannya dalam meringkus foto bokeh lumayan apik, begitu juga untuk wide-nya. Warna-warna yang dihasilkan juga cukup cemerlang.

Simak Video "Tidak Sembarangan! Begini Proses Pembuatan Kamera Leica M10"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)