Rabu, 23 Okt 2019 17:15 WIB

Rahasia Baterai Galaxy M30s Tahan Sampai 24 Jam

Aisyah Kamaliah - detikInet
Galaxy M30s. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Galaxy M30s. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Galaxy M30s dengan baterai 6.000 mAh diklaim terbesar kapasitasnya di Indonesia saat ini. Irfan Rinaldi selaku Product Manager Samsung menjelaskan rahasia dan ide awal baterai yang besar di smartphone tersebut.

"Kenapa sih kita perlu baterai 6.000 mAh? Kalau kita cerita dari seri M series kan di pertengahan awal tahun memang menyasar mereka yang selalu terkoneksi, mungkin pekerjaan yang perlu outdoor dan mobile," ujar Rinaldi.

"Sebuah smartphone dengan kamera berkualitas penting untuk membuat konten, mengabadikan memori. Dengan baterai besar itu bisa dibikin lebih banyak dan lama," sambungnya.


Galaxy M30s didukung pengisian cepat adaptive fast charging. Daya tahan baterainya disebut untuk internet 4G bisa sampai 22 jam, pemutaran video seperti nonton Netflix sampai 29 jam dan telepon bisa sampai 131 jam.

"Kalau saya kebanyakan medsos, kadang main game Pokemon Go atau chat Line or WA itu kalau seharian (pakai M30s) nggak bakal habis, saya bisa lebih bertahan dari dua hari," ujarnya.



Rahasia Hemat Baterai

Prosesor hemat daya smartphone ini ialah Exynos 9611. "Jadi intinya memang kapasitas baterai, dari M30 ke M30s itu 1.000 mAh, padahal di M30 aja udah 5.000 mAh. Jadi dari kapasitas baterainya sudah besar," cetus Irfan.

"Kemudian ditambah lagi kita menggunakan prosesor yang efisien dengan Exynos 9611 itu dia memang sudah terkenal untuk mengoptimalkan performa smartphone sama efisiensi baterainya sudah bagus," klaimnya.

Selain itu penggunaan teknologi Super Amoled turut membantu dari konsumsi daya mengingat layar adalah salah satu hal yang paling menghabiskan daya. "Dibandingkan dengan yang lain, Super Amoled ini lebih efisien dalam menggunakan dayanya," imbuh Irfan.

Galaxy M30s memiliki RAM 4 GB, ROM 64 GB yang bisa ditambah hingga 512 GB. Beratnya pun cukup ringan, 188 gram dengan ketipisan 8,9 mm.

"Warna biru ada efek gradasi dari kiri ke kanan dari biru menjadi hijau. Yang putih pearl aksen, pink keunguan, yang hitam tetap ada gradasi hitam kebiruan dan kita akan mulai flash sale 25 Oktober - 3 November 2019, memiliki harga Rp 3,299 juta," pungkasnya.



Simak Video "Bongkar Galaxy M30s: Unggulkan Baterai Badak, Dibanderol Rp 3 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)