Selasa, 22 Okt 2019 21:11 WIB

Kata Garmin Soal Perbedaan dengan Smartwatch Kompetitor

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET
Jakarta - Garmin kembali meluncurkan smartwatch Venu dan vivoactive 4 yang masih mengunggulkan layar AMOLED dan aplikasi menyangkut gaya hidup sehat.

Di pasaran, saat ini banyak smartwatch yang memantau aktivitas fisik dan kesehatan. Lalu apa bedanya smartwatch Garmin dengan smartwatch besutan kompetitor?


"Kita ingin orang-orang tak hanya bisa memantau kesehatannya, tetapi juga bisa stay active dan fashionable karena mungkin dulu orang tahu Garmin untuk orang yang hardcore sport," ujar Rian Krisna, Marketing Manager Garmin Indonesia di Grand Indonesia Mall, Selasa (22/10/2019).

Dibandingkan para kompetitor, Garmin mengklaim perusahaannya merupakan pionir untuk urusan produk ini.

Kata Garmin soal Perbedaan dengan Smartwatch KompetitorFoto: Aisyah Kamaliah/detikINET


"Kami pioneer di GPS devices, application, software, kita yang pertama kali. Apalagi dari segmen olahraga kita memang sudah membangun bisnis selama 30 tahun," ujar Rian.

"Ini bukan pertama kalinya kami masuk ke sini tapi beda banget untuk smartwatch yang bisa melakukan seperti ini. Misalnya untuk vivomove kita udah buat digital juga, mengenalkan yang analog yang mana hybrid. Jarang analog, tapi kita tetap ada," sambungnya.



Garmin mengaku akan tetap fokus ke kualitas dan akurasi produk sambil tetap optimistis terhadap pasar. Ada banyak kegiatan yang dilakukan untuk mempromosikan bahwa Garmin bukan hanya untuk yang 'gila' olahraga, tapi juga bagi yang sudah mulai sadar akan gaya hidup sehat.

"Kita melakukan banyak aktivitas, banyak campaign, kita bekerja sama dengan Era Jaya, ada service centernya juga. Jadi kita support dari hulu sampai hilir," tandasnya. (rns/fay)