Selasa, 22 Okt 2019 11:41 WIB

Xiaomi Gaspol Rilis Ponsel 5G Tahun Depan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi ponsel Xiaomi. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati Ilustrasi ponsel Xiaomi. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Xiaomi tampaknya tak ingin main-main menyasar pasar ponsel 5G yang baru berkembang ini. Vendor smartphone akan merilis lebih dari 10 ponsel 5G pada tahun 2020.

Pernyataan tersebut diucapkan langsung oleh CEO Xiaomi Lei Jun yang seperti dilansir dari Phone Arena, Selasa (22/10/2019), menyebut bahwa perusahaannya sedang mempersiapkan perangkat yang mendukung 5G tersebut.


Segmen yang dibidik pun terbilang beragam, mulai untuk tingkatan low-end sampai yang kelas premium bakal disediakan oleh Xiaomi.

Ambisi Xiaomi ini tak terlepas dari kesuksesan ponsel model 5G mereka, yakni Mi 9 Pro 5G yang diklaim penjualannya melampaui target sebelumnya.

Dengan demikian, melalui smartphone-smartphone yang mendukung generasi jaringan kelima itu nantinya diharpakan dapat berbanding lurus seiring dengan permintaan pasar terhadap perangkat ini di seluruh dunia.


Selain Xiaomi, sejumlah vendor smartphone pun tak ingin ketinggalan soal urusan ini. Misalnya Samsung dan Huawei bakal merilis seluruh portofolio ponsel 5G juga tahun depan.

Apple, Nokia, Sony, HTC, sampai Google yang belum lama ini mengeluarkan duo Pixel 4-nya ini turut berlomba-lomba memproduksi ponsel 5G.

Simak Video "''Membumi'' Jadi Kunci Xiaomi Gaet 24 Juta Pengguna di Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)