Senin, 21 Okt 2019 17:25 WIB

HP Rilis Laptop Bisnis Bebas Intip, Ini Spek dan Harganya

Adi Fida Rahman - detikInet
Peluncuran laptop baru HP. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Peluncuran laptop baru HP. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - HP menambah jajaran laptop bisnisnya di Tanah Air. Membawa fitur keamanan bebas intip, berikut spesifikasi lengkap dan harganya.

Elitebook 700 G6 demikian nama laptop tersebut. Hadir dalam dua varian ukuran, 13,3 inch (735 G6) dan 14 inch (745 G6). HP membekali dengan tingkat kecerahan 1.000 nit.

"Dengan tingkay kecerahan tinggi Elitebook 700 G6 dapat diandalkan untuk bekerja di luar ruang," kata Ricky Handrian, Indonesia Business Personal System Category Lead HP Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta, Senin (21/10/2019).


Lanjut diterangkan, laptop baru HP ini ditenagai AMD Ryzen Pro 3700AU yang diklaim paling sebagai prosesor mobile terkencang saat ini. Dipadukan dengan RAM 32 GB.

"Tidak saja handal untuk tugas perkantoran, notebook ini dapat memenuhi kebutuhan pembuatan konten kreatif. Sekarang ini kan banyak UKM yang sering membuat konten video untuk media sosialnya," kata Ricky.
HP Rilis Laptop Bisnis Bebas Intip, Ini Spek dan HarganyaFoto: Adi Fida Rahman/detikinet

Fitur keamanan menjadi salah satu yang diunggulkan laptop ini. Selain sensor sidik jari, ada Sure Start yang melindungi BIOS.

Lalu ada Sure Run dan Sure Click yang mencegah malware atau ancaman keamanan lain menginfeksi perangkat. HP pun menempatkan shutter fisik pada web camera sehingga pengguna tidak perlu menselotip untuk menutupinya.

"Kami membawa Sure View yang membuat layar tidak mudah diintip oleh orang di sekitar. Ini sangat penting mengingat saat ini banyak UKM yang bekerja di luar kantor. Sehingga menghindari ide dicontek oleh kompetitor yang kebetulan berada satu ruangan," jelas Ricky.


Tidak kalah menarik ada collaboration tools. Fitur tersebut menggantikan peran ruang meeting berkat adanya fitur noise cancellation dan mikrofon.

Elitebook 700 G6 ini punya bobot 1,3 Kg dan punya ketahanan diklaim sangat baik karena lolos uji militer. Makin lengkap ada dukungan WiFi 6 yang membuat koneksi lebih kencang dan jangkauan lebih jauh, serta fitur fast charging.

"Baterainya bisa bertahan 11 jam. Berkat fitur fast charging, bisa terisi 50% dalam setengah jam," ungkap Ricky.

Dengan kemampuan di atas, HP membanderol Elitebook 700 G6 series seharga Rp 16 juta.

Simak Video "Kelamaan Main HP, Bisa Bikin Mata Buta Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)