Senin, 21 Okt 2019 07:29 WIB

Makin Serius, Google Kebut Penjualan Duo Pixel 4

Agus Tri Haryanto - detikInet
Google Pixel 4. Foto: Getty Images/Drew Angerer Google Pixel 4. Foto: Getty Images/Drew Angerer
Jakarta - Google baru-baru ini meluncurkan Pixel 4 dan Pixel 4 XL ke publik. Tak main-main, perusahaan raksasa internet itu ingin duo Pixel 4 tersebut tancap gas di pasar ponsel global dan bersaing dengan yang lain.

Pixel 4 dan Pixel 4 XL disebutkan jumlah pengapalannya akan lebih tinggi dari para pendahulunya, menurut sumber dari rantai pasokan Taiwan seperti dikutip dari GSMArena, MInggu (20/10/2019).

Dua Pixel generasi pertama, yakni Pixel dan Pixel 2 jumlah pengiriman ke pasar hanya sekitar 2-3 juta unit. Kemudian bertambah secara signifikan mencapai 12 juta unit di Pixel 3.


Sedangkan untuk Pixel 4 dan Pixel 4 XL, dikabarkan bahwa Google akan mengapalkan sampai 12-14 juta unit secara global.

Untuk mencapai ambisi tersebut, Google mengandalkan operator dalam membantu penjualan ponsel anyar mereka. Misalnya, sebut saja di Inggris dengan menggandeng O2, Softbank di Jepang, dan Taiwan Mobile untuk pasar Taiwan.

Tetapi yang bisa jadi batu sandungan adalah Google dikatakan tidak memiliki hubungan yang kuat dengan retailer yang berpotensi cukup merusak penjualan.

Pixel 4 dan Pixel 4 XL ditenagai prosesor Snapdragon 855 dengan RAM 6 GB. Untuk keamanan perangkat, Google membekali Titan M Security Module di dalamnya.


Ada dua kamera yang terpasang di Pixel 4 maupun Pixel 4 XL. Kamera utamanya 12 megapixel dengan teknologi dual pixel. Sementara kamera kedua berukuran 16 megapixel dan berfungsi sebagai telephoto yang punya kemampuan zoom digital 8.

Kedua ponsel ini menggunakan panel OLED Ambient EQ 90 Hz. Dengan refresh rate yang cukup tinggi membuat scrolling layar lebih halus dan nyaman. Display Mate pun memberikan nilai A+ untuk layar Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

Layar Pixel 4 hadir dengan ukuran 5,7 inch dengan resolusi Full HD+. Sementara Pixel 4 XL lebih lapang, 6,3 inch dengan resolusi Quad HD+.

Simak Video "Spesifikasi dan Harga Google Pixel 4"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)