Sabtu, 19 Okt 2019 10:40 WIB

Apple Siap Rilis AirPods Pro, Lebih Kedap dan Lebih Mahal

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Apple tengah menggarap AirPods yang lebih canggih ketimbang AirPods yang ada saat ini, dan earphone Bluetooth itu kabarnya akan meluncur akhir Oktober ini.

Earphone anyar ini kabarnya bakal bernama AirPods Pro, bukan AirPods 3. Pasalnya AirPods ini mempunyai fitur lebih banyak ketimbang AirPods biasa yang sebelumnya sudah beredar di pasaran.

AirPods Pro kabarnya bakal dijual dengan harga USD 260, atau lebih mahal USD 100 ketimbang AirPods yang ada saat ini -- tidak termasuk casing wireless charging. Harga yang lebih mahal itu sepertinya untuk menebus fitur tambahan seperti active noise cancelation dan bodi yang anti air.

Fitur noise cancelation ini akan menjadi standar baru yang tersedia dalam berbagai mode suara yang tersedia. Lalu AirPods Pro ini juga kabarnya mempunyai chip audio yang lebih baik serta jangkauan Bluetooth yang lebih jauh.


Peluncurannya sendiri sebelumnya disebut bakal terjadi pada awal Oktober, namun kemudian ditunda hingga akhir Oktober. Meski begitu, sampai saat ini belum ada undangan dari Apple untuk acara konferensi pers tersebut.

Dalam acara itu Apple juga disebut bakal merilis iPad Pro baru, yang mungkin saja mempunyai 3 kamera belakang seperti iPhone 11 Pro, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Sabtu (19/10/2019).

Produk lain yang kabarnya bakal dirilis adalah Apple Tag, sebuah tracker yang bisa dipasangkan di barang seperti dompet atau kunci. Jadi pengguna bisa memantau posisi barangnya itu lewat aplikasi Find My di iOS dan Mac.



Simak Video "Kilas Balik Setahun Gojek Melatih Ibu-ibu Muslimat NU"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)