Kamis, 17 Okt 2019 20:50 WIB

Dua Fitur Pixel 4 Ini Bakal Hadir di Pixel 3 dan Pixel 3a

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: The Verge Foto: The Verge
Jakarta - Google menghadirkan sejumlah fitur baru di Pixel 4. Meski ada fitur yang eksklusif di Pixel 4, ada juga fitur yang bakal dihadirkan di Pixel generasi sebelumnya.

Fitur eksklusif tersebut contohnya adalah Motion Sense, yang eksklusif karena memang membutuhkan hardware tertentu agar radarnya bisa berfungsi. Namun fitur yang berbasis software nantinya bakal dihadirkan di Pixel 3 dan Pixel 3a.

Ada dua fitur yang bakal dihadirkan di Pixel 3 dan Pixel 3a, fitur tersebut adalah astrophotography dan Live Caption, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (17/10/2019).

Astrophotography bakal hadir pada aplikasi Google Camera versi 7.1, dan pengguna bakal bisa memotret bintang-bintang di langit malam menggunakan mode multiple long exposure. Mode ini pun bisa dipakai memotret berbagai gaya pemotretan kreatif lainnya yang memanfaatkan teknik long exposure.


Sementara untuk Live Caption, Google memang tak menyebut kehadirannya di perangkat Pixel generasi sebelumnya. Namun Android Police baru-baru ini mengkonfirmasi kalau fitur yang bisa mentranskrip percakapan ini bakal hadir di Pixel 3 dan Pixel 3a pada Desember mendatang.

Live caption bakal bisa mentranskrip percakapan dalam video, baik yang disimpan secara lokal maupun dari internet. Lebih hebatnya lagi, proses ini bisa dilakukan secara real time dan tak membutuhkan koneksi internet.

Simak Video "OPPO hingga Samsung Bisa Nikmati Android 10"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)