Kamis, 17 Okt 2019 17:36 WIB

Galaxy Fold 2 Bakal Meluncur April 2020?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi. Foto: Lets Go Digital Ilustrasi. Foto: Lets Go Digital
Jakarta - Meski Galaxy Fold diterpa berbagai isu, Samsung kabarnya tak kapok dan bakal meluncurkan Galaxy Fold 2 pada April 2020 mendatang.

Dilansir Phone Arena, Kamis (17/10/2019), Fold 2 yang berkode Bloom itu bakal diluncurkan pada 2020 mendatang, tepatnya sebulan setelah Galaxy S11 diluncurkan pada bulan Maret. Rumor ini berasal dari sejumlah sumber yang berasal dari penyuplai komponen ponsel.

"Galaxy S11 diperkirakan akan meluncur pada Maret tahun depan, dan Galaxy Fold 2 akan dirilis (setelahnya)," ujar sumber tersebut.

Peluncuran Fold 2 itu akan terjadi enam bulan setelah Galaxy Fold pertama dirilis. Namun ini bukan berarti Samsung tak berencana meluncurkan dua Galaxy Fold setiap tahunnya, melainkan karena peluncuran Galaxy Fold tertunda karena masalah ketahanan perangkat.


Soal kode nama Bloom yang dipakai pun memunculkan asumsi kalau Samsung berniat meningkatkan pangsa pasar ponsel layar lipatnya. Sementara kode Winner untuk Galaxy Fold pertama diasumsikan untuk memperkenalkan ponsel layar lipat ke para konsumen.

Soal spek, tak banyak yang diketahui mengenai Galaxy Fold 2. Namun kabarnya ponsel tersebut bakal punya bentuk dan ukuran layar yang berbeda dibanding generasi pertama.

Layarnya disebut bakal berukuran 6,7 inch dan saat dilipat akan membuat bodi ponsel menjadi lebih kecil. Samsung kabarnya lebih tertarik untuk mengejar aspek portabilitas ketimbang ukuran layar.

Namun kabarnya ada juga pendapat dari internal Samsung yang menyebut kalau tujuan utama dari dibuatnya ponsel layar lipat adalah penggunaan layar yang lebih besar, agar lebih banyak bidang yang bisa digunakan untuk meningkatkan produktivitas penggunanya.


Hal tersebut pun terbilang masuk akal karena ukuran ponsel saat ini sudah semakin besar. Contohnya iPhone 11 Pro Max yang layarnya 6,8 inch, Note 10+ yang layarnya 6,8 inch. Jadi penggunaan layar 6,7 inch dirasa takkan lagi cukup untuk menarik perhatian publik.

Jadi Samsung juga bakal mempertimbangkan penggunaan layar 8,1 inch -- saat terbuka -- untuk Galaxy Fold 2. Sebagai informasi, Galaxy Fold punya ukuran layar 7,3 inch saat terbuka.

Simak Video "Samsung Yakin Smartphone-nya Tetap Jawara 10 Tahun Mendatang"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)