Rabu, 16 Okt 2019 11:08 WIB

Deretan Fitur Keren di Kamera Google Pixel 4

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Google Pixel 4. Foto: The Verge Google Pixel 4. Foto: The Verge
Jakarta - Biasanya Google menjadikan kamera sebagai topik utama setiap peluncuran Pixel baru. Namun di Pixel 4, fitur jagoannya tak cuma kamera.

Meski begitu, bukan berarti kamera di Pixel 4 miskin inovasi, karena Google membenamkan sejumlah fitur baru dan meningkatkan kualitas kamera di ponsel terbarunya itu. Yang paling jelas terlihat adalah kini Google menggunakan dua kamera belakang, setelah bertahun-tahun bertahan dengan satu kamera belakang.

Dua kamera belakang itu adalah kamera utama 12,2 megapixel dan kamera dengan lensa tele 16 megapixel, yang merupakan kombinasi zoom optik dan digital. Tak ada kamera dengan lensa ultra wide di Pixel 4, karena menurut Google kamera dengan lensa tele bakal lebih berguna untuk pengguna.

Lalu ada juga fitur Live HDR+ yang mempunyai kontrol dual exposure di viewfindernya. Pengguna bisa mengatur tingkat shadow dan highlight melalui dua slider yang muncul ketika pengguna akan memotret menggunakan HDR.


Dalam keynote peluncuran Pixel 4, Google juga memberikan penjelasan cukup panjang soal fotografi komputasi, alias pemanfaatan kemampuan komputasi untuk meningkatkan kualitas foto.

Salah satunya adalah peningkatan besar di fitur Night Sight, yang kini fungsinya bertambah untuk mengambil foto dengan exposure panjang, ataupun menggabungkan sejumlah foto untuk memotret bintang di langit menggunakan mode astrophotography.

Mode portrait pun kebagian peningkatan, di mana kamera akan menghitung kedalaman menggunakan dual pixel dan dual kamera yang ada. Objek yang bisa dipotret menggunakan mode ini pun semakin bervariasi.

Sementara kamera dengan lensa tele-nya mempunyai Super Res Zoom yang memanfaatkan lensa tele 2x untuk memotret objek yang posisinya jauh, tanpa mengurangi kualitas foto, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (16/10/2019).



Simak Video "Spesifikasi dan Harga Google Pixel 4"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fyk)