Rabu, 16 Okt 2019 06:00 WIB

Mediatek Buktikan Helio G90T Ungguli Snapdragon 730G

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: MediaTek Foto: MediaTek
Jakarta - MediaTek akan menghadirkan prosesor terbarunya Helio G90 Series di Indonesia bersamaan dengan hadirnya Redmi Note 8 Pro pada 17 Oktober mendatang. Prosesor yang dibangun dengan fabrikasi 12nm ini didesain khusus untuk gaming sehingga memiliki kinerja yang lebih kencang.

Dengan prosesor anyar ini, MediaTek pun ingin menarik perhatian mobile gamer Indonesia yang jumlahnya hingga jutaan orang. Hal ini diungkapkan oleh Senior Manager Corporate Sales Asia Africa MediaTek, Pang Sui Yen.


"Berdasarkan riset saat ini ada 60 juta mobile gamer di Indonesia. Tahun mendatang sudah sekitar 100 juta mobile gamer," kata Yen di acara MediaTek Tech Forum di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

"Saat ini pasar ini sangat penting untuk MediaTek, tentu kita kembangkan chipset kita yang sangat berkualitas untuk gamer," sambungnya.

Dalam kesempatan ini, MediaTek langsung memperlihatkan perbandingan kinerja G90T dengan kompetitor utamanya yaitu Qualcomm Snapdragon 730G. Dibekali dengan teknologi HyperEngine, Helio G90T berhasil mengasapi Snapdragon 730G di beberapa sektor seperti latensi dan kemulusan display.

MediaTek Goda Gamer Indonesia dengan Chipset Helio G90TSenior Manager Corporate Sales Asia Africa MediaTek, Pang Sui Yen (tengah) Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Di atas kertas memang kinerja Helio G90T mengungguli Snapdragon 730G. Berdasarkan hasil benchmark Antutu, Helio G90T mendapatkan skor 281.033, sedangkan Snapdragon 730G mendapatkan skor 220.000.

Ketika mengembangkan prosesor Helio G90 Series, Yen mengatakan MediaTek fokus kepada empat isu yang kerap dihadapi oleh gamer. Pertama adalah kinerja yang tinggi dan baterai yang efisien.


Isu lainnya adalah video yang mulus dan tanpa lag. Selain itu, koneksi internet yang mulus ketika berpindah dari koneksi 4G ke 3G atau WiFi.

"Last one adalah display yang responsif. Semua teknologi yang kita pamerkan hari ini sebenarnya sudah address semua isu-isu yang tadi disebutkan," pungkasnya.




Simak Video "Huawei Mate 30 Pro Hadir dengan 4 Kamera Belakang"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)