Selasa, 15 Okt 2019 18:02 WIB

Jelang Diluncurkan, Ini Bocoran Lengkap Google Pixel 4

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Halaman 1 dari 3
Foto: Istimewa/Evan Blass Foto: Istimewa/Evan Blass
Jakarta - Google bakal merilis Pixel 4 pada 15 Oktober waktu Amerika Serikat, atau 16 Oktober dini hari waktu Indonesia. Berikut ini adalah semua bocoran Pixel 4 yang sudah tersebar.

Mengikuti jejak Pixel 3, hampir semua aspek pada Pixel 4 sudah bocor ke publik jauh sebelum ponsel andalan Google itu diluncurkan. Dari desain, pilihan warna, sampai fitur-fitur yang dihadirkan. Apa saja?

Desain
Sejak awal, desain Pixel 4 -- dan Pixel 4 XL -- sudah terungkap ke publik. Bahkan Google sendiri yang memposting gambar bagian belakang ponsel tersebut. Dari gambar tersebut terlihat ada bidang berbentuk persegi pada kiri atas ponsel yang berisi modul kamera belakang.

Lalu Google terlihat meninggalkan gaya desain yang dianut sejak Pixel generasi pertama. Yaitu panel belakang two-tone yang berisi dua material, kaca dan metal. Desain ini digantikan dengan gaya monolitik, alias satu jenis material untuk keseluruhan panel belakang, dan hilangnya sensor sidik jari pada bagian belakangnya.

Panel belakangnya ini diduga berbahan kaca, dan menurut testimoni dari orang yang sudah memegang perangkat tersebut, bahan panel belakang pada perangkat berwarna putih dan orange tergolong tidak mengkilat dan terasa mempunyai tekstur.

Lalu pada bagian 'wajah', Google pun tak lagi menggunakan notch besar yang tak sedap dipandang pada varian XL. Notch itu digantikan dengan bezel yang menyimpan banyak sensor, termasuk kamera depan.

Lalu soal warna, sejauh ini ada beberapa pilihan warna yang sudah terungkap. Seperti orange pada panel belakang yang dipadukan dengan rangka pinggiran berwarna hitam, lalu warna putih dengan kombinasi warna yang sama, serta terakhir warna hitam dengan aksen orange pada tombol powernya.

Jelang Diluncurkan, Ini Kumpulan Bocoran Pixel 4Foto: Istimewa
(asj/fay)