Xiaomi Pastikan Redmi Note 8 Pro Rilis di Indonesia

Xiaomi Pastikan Redmi Note 8 Pro Rilis di Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 15 Okt 2019 12:41 WIB
Redmi Note 8. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Setelah sebelumnya memberi teaser bakal merilis Redmi Note seri anyar di Indonesia, kini Xiaomi memastikan kalau Redmi Note 8 Pro juga akan dirilis di Indonesia pada 17 Oktober mendatang. Berikut ini spesifikasinya...

Konfirmasi ini dikeluarkan Xiaomi lewat akun Twitter @XiaomiIndonesia, yang menyebut bakal merilis ponsel dengan kamera 64 megapixel pertama di Indonesia. Seperti diketahui, Redmi Note 8 Pro memang menggunakan kamera belakang 64 megapixel.


Ponsel ini menggunakan sensor Samsung Isocell Bright GW1 dengan teknologi quad binning pixel. Teknologi ini bakal menggabungkan sejumlah pixel menjadi satu pixel ketika dipakai memotret di tempat yang gelap.

Pixel yang lebih besar ini bakal bisa menangkap lebih banyak cahaya namun dengan resolusi yang lebih rendah. GW1 ini dirilis bersama sensor lain bernama GM2, yang dipakai di Redmi Note 8.


Perbedaan utama antara Redmi Note 8 dan Note 8 Pro adalah kamera utama dan prosesor yang dipakainya. Redmi Note 8 dengan kamera 48 megapixel dan prosesor Snapdragon 665 yang dibuat dengan pabrikasi 11nm.

Sementara Redmi Note 8 Pro menggunakan prosesor yang pabrikasinya lebih besar, yaitu 12nm. Prosesor tersebut adalah MediaTek Helio G90T, yang dirancang untuk ponsel gaming. Sementara kamera belakangnya punya resolusi 64 megapixel.

Redmi Note 8 Pro juga punya layar sedikit lebih besar ketimbang Redmi Note 8, yaitu 6,53 inchi berbanding dengan 6,3 inchi, yang keduanya punya resolusi Full HD+. Baterainya pun sedikit lebih besar, yaitu 4.500 mAh dan 4.000 mAh.


Xiaomi Pastikan Redmi Note 8 Pro Rilis di Indonesia


Simak Video "Xiaomi 11T Pro, Smartphone Gahar 6 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fyk)