Selasa, 15 Okt 2019 06:37 WIB

Pixel 4 Datang, Google Setop Pixel 3?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ponsel Google Pixel 3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Ponsel Google Pixel 3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Jelang dirilisnya Pixel 4 dan Pixel 4 XL, berhembus kabar bahwa Google akan mematikan pendahulunya, yaitu Pixel 3.

Dalam perjalanannya, Google pertama kali meluncurkan ponsel Pixel pada 2016 lalu. Selang satu kemudian hadir Pixel 2. Kendati ada Pixel 2, Google tak menyetop generasi awalnya, dengan alasan menarik konsumen dapat memilih smartphone yang lebih terjangkau.



Strategi yang serupa diterapkan kala Pixel 3 diumumkan pada tahun lalu. Pada gelaran Google I/O Mei kemarin, raksasa internet ini mengumumkan Pixel 3a dan Pixel 3a XL sebagai varian saudaranya yang lebih murah.

Pixel 4 dan Pixel 4 XL yang direncanakan dirilis 15 Oktober mendatang, bisa saja strategi Google berubah. Kenapa?

Indikasi tersebut mulai terlihat, ketika tipster Ishan Agarwal membandingkan spek antara Pixel 4 dan Pixel 4 XL dengan Pixel 3a dan Pixel 3a XL.



Setelah itu, berhembus informasi bahwa Google segera menghentikan perangkat yang dirilisnya pada 2018, guna lebih fokus lagi memasarkan produknya.

Sejauh ini memang Google belum mengonfirmasi terkait rumor tersebut. Akan tetapi, seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (14/10/2019) kemungkinan besar Google lebih menawarkan ke konsumennya Pixel 3a dan Pixel 3a XL untuk varian lebih murah, sedangakan duo Pixel 4 ditempatkan ponsel flagship mereka di pasar.

Kalau menurut detikers bagaimana?


Pixel 4 Datang, Google Setop Pixel 3?


Simak Video "Spesifikasi dan Harga Google Pixel 4"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)