Jumat, 11 Okt 2019 22:15 WIB

Xiaomi Garap Ponsel Layar 120Hz dan Zoom Optik 5x

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi Xiaomi. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Ilustrasi Xiaomi. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Xiaomi disebut tengah menggarap sebuah ponsel dengan layar 120Hz yang terungkap dari kemunculan MIUI 11 versi beta.

Dalam MIUI 11 beta itu, XDA Developers menemukan adanya menu pengaturan refresh rate ponsel mencapai 120Hz, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Jumat (11/10/2019).

Sebelumnya Xiaomi memang disebut tengah menggarap ponsel dengan layar yang punya refresh rate tinggi. Ponsel semacam itu saat ini hanya tersedia di ponsel gaming seperti yang dibuat oleh Razer dan Asus.


Selain layar dengan refresh rate tinggi, Xiaomi pun tampaknya bakal menghadirkan kamera dengan lensa tele 5x. Bocoran ini juga muncul dari menu aplikasi kamera di MIUI 11 yang mempunyai dukungan terhadap fitur zoom optik 5x, yang bisa ditambah hingga 50x melalui zoom digital.

Ada juga rumor yang menyebut kehadiran fitur perekaman video 8K dengan frame rate 30fps. Namun memang tak ada jaminan kalau semua fitur tersebut bakal hadir di satu ponsel.

Xiaomi bisa saja memberikan fitur-fitur tersebut di ponsel yang berbeda. Atau, Xiaomi malah sama sekali tak menghadirkan di ponsel buatannya.

Simak Video "Lebih Minimalis dan Futuristik, Ini Dia Inovasi Kecanggihan MIUI 11"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)