Kamis, 10 Okt 2019 20:10 WIB

Aneka Fitur Baru dari Huawei Watch GT 2

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri
Jakarta - Huawei membawa jam tangan pintar terbaru, Watch GT 2 ke Indonesia. Ada beberapa pembaruan yang membuatnya lebih unggul dari pendahulunya.

Salah satu fitur baru yang diusung adalah layar dengan mode always on alias selalu menyala. Jadi layar jam akan selalu menyala sehingga memudahkan pengecekan waktu.

Walau layarnya selalu menyala, daya tahan baterai Watch GT 2 tidak akan tergerus. Baterainya yang berkapasitas 455 mAh diklaim bisa bertahan selama 14 hari atau 2 minggu dalam sekali charge walau terus terhubung dengan ponsel.
"Daya tahan baterainya untuk pemakaian normal bisa bertahan 14 hari tanpa dicharge. Ini kenapa Huawei Watch GT 2 bisa jadi daily partner yang pas," kata Training Director Huawei CBG Indonesia Edi Supartono di Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Selain itu, Huawei juga mengembangkan chipset khusus untuk wearable yang dinamai Kirin A1. Chipset ini pertama kali debut bersama Huawei Match GT 2 diklaim bisa mengoptimalkan konsumsi daya agar lebih hemat tanpa mengorbankan fungsi smartwatch.
Aneka Fitur Baru dari Huawei Watch GT 2Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri
Huawei juga menyematkan fitur berupa mikrofon dan speaker di Watch GT 2 yang memungkinkan penggunanya menerima telepon langsung di jam tangan pintar.

"Kalau HP ketinggalan tidak masalah. Jadi dengan menggunakan fitur baru Huawei Watch GT 2 bisa melakukan panggilan sejauh 150 meter dari ponsel," jelas Edi.
Salah satu fitur baru yang menjadi keunggulan Huawei Watch GT 2 adalah fitur TruRelax yang bisa membaca tingkat stres penggunanya. Edi mengumpamakan fitur ini dengan memiliki psikolog pribadi di samping kita setiap saat.

Selain fitur-fitur anyar di atas, beberapa fitur yang telah hadir jam tangan pintar Huawei sebelumnya juga hadir di sini dengan membawa sejumlah peningkatan. Seperti fitur TruSeen 3.5 yang secara terus menerus memantau denyut jantung, TruSleep 2.0 yang diupgrade agar bisa mendeteksi 6 tipe gangguan tidur, serta 15 mode olahraga yang didukung dengan asisten pintar.

Huawei Watch GT 2 hadir dengan ukuran bodi jam 46 mm. Jam tangan pintar ini hadir dalam dua edisi yaitu Sport yang dibanderol Rp 2,799 juta, dan Classic yang dibanderol dengan harga Rp 2,999 juta.

Simak Video "Huawei Akui Tak Kena Dampak Signifikan Kebijakan AS soal Boikot China"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)