Kamis, 10 Okt 2019 09:09 WIB

Realme XT Segera Masuk Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Realme XT. Foto: dok. GSM Arena Realme XT. Foto: dok. GSM Arena
Jakarta - Realme baru merilis dua ponsel anyarnya di Indonesia, yaitu Realme 5 dan 5 Pro. Namun kini mereka sudah bersiap untuk merilis ponsel baru lagi.

Ponsel tersebut adalah Realme XT, yang merupakan kamera pertama dengan sensor kamera 64 megapixel. Ponsel tersebut sudah dirilis di India pada 13 September lalu.

"Realme XT menggunakan sensor kamera terbaik di dunia saat ini, dan sebelumnya sudah diluncurkan di negara lain. Dalam waktu dekat ponsel ini bakal diluncurkan di Indonesia," ujar Palson Yi, Brand Manager Realme Indonesia di Jakarta (9/10/2019).
real

Realme XT ditenagai oleh chipset 10nm Snapdragon 712 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB, 6GB, atau 8GB. Ada pula opsi storage 64GB atau 128GB yang dapat diekspansi dengan kehadiran slot microSD.

Ponsel ini juga memiliki baterai dengan daya 4.000 mAh. Realme XT sendiri sudah mendukung pengisian cepat 20W (VOOC Flash Charge 3.0) yang diklaim dapat mengisi penuh daya ponsel dalam durasi 80 menit.

Ponsel dengan layar 6,4 inch full HD+ ini mempunyai kamera utama 64 megapixel dengan lensa f/1.8, yang ditemani kamera 8 megapixel ultra wide, kamera depth sensor 2 megapixel, dan kamera makro 2 megapixel. Lalu di bagian depan ada kamera selfie 2 megapixel (f/2.0).

Di India, Realme XT dijual dengan harga sekitar Rp 3,1 juta untuk versi termurah dan Rp 3,7 juta untuk versi termahal. Berapa harga ponsel ini di Indonesia? Kita harus menunggu sampai Realme merilisnya di Indonesia, yang akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Simak Video "Kata Realme Indonesia Soal Persaingan dengan Xiaomi"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)