Rabu, 09 Okt 2019 14:26 WIB

Bapak Android Pamer Ponsel Essential Baru, Bentuknya Unik

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Twitter/AndyRubin Foto: Twitter/AndyRubin
Jakarta - CEO Essential Andy Rubin, yang juga sering disebut sebagai bapak Android, memamerkan sebuah perangkat baru yang tampaknya adalah sebuah ponsel, namun dengan bentuk yang tak lazim.

Ada empat perangkat dengan warna berbeda -- yang juga tak lazim untuk ponsel -- yang dipamerkan oleh Rubin. Semuanya mempunyai bentuk yang sama, yaitu memanjang dan ramping, dengan nama yang sederhana, yaitu GEM.

"Perangkat ini akan mempunyai tampilan antarmuka baru untuk mengakomodasi form factor yang sangat berbeda," ujar Rubin.


Memang, dalam gambar yang diposting Rubin terlihat kalau tampilan antarmuka ponsel tersebut berbeda dibanding ponsel pada umumnya. Terlihat ada beberapa aplikasi yang bisa terbuka secara bersamaan dalam satu layar.

Ponsel tersebut lebarnya hanya setengah dari kebanyakan ponsel yang ada di pasaran saat ini, namun dengan tinggi setidaknya 1,5 kali lebih tinggi ketimbang ponsel saat ini.

Dalam pernyataannya, Essential mengkonfirmasi kalau mereka tengah mengerjakan sebuah perangkat baru. Dan saat ini perangkat tersebut tengah diuji di luar laboratorium mereka, demikian dikutip detikINET dari Techradar, Rabu (9/10/2019).



Simak Video "Andy Rubin si Bapak Android Kembali Tersandung Skandal Seks"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)